Sukses


Penuh Kontroversi, Beckham Beri Pesan Khusus untuk Tyson

Bola.com, London - Mantan kapten tim nasional Inggris, David Beckham secara khusus memberi wejangan kepada petinju Tyson Fury.

Fury memang berhasil mengharumkan Inggris berjaya di arena ring tinju dengan keluar sebagai juara dunia kelas berat. Namun sifat dan perkataannya yang penuh kontroversi tak jarang membawa kerugian bagi dirinya.

Baru-baru ini, petinju berusia 27 tahun itu melontarkan komentar yang dianggap menghina kaum homoseksual dan wanita.

Komentarnya itu langsung memancing amarah dari sekelompok masyarakat. Tercatat 130.000 orang menandatangani petisi menuntut agar Fury dicoret dari daftar penerima penghargaan Sports Personality BBC of the Year, Minggu (20/12/2015).

Hal tersebut mendapat perhatian khusus dari Beckham. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu menginginkan perubahan sikap dari Fury.

"Dalam dunia olahraga, ketika Anda sukses itu adalah hal besar. Tapi penting bagaimana menempatkan diri Anda sebagai sosok yang bisa diteladani," kata Beckham seperti dikutip Huffington Post, Kamis (24/12/2015).

"Ketika Anda berada dalam level tertinggi, menjadi panutan jauh lebih berharga ketimbang lainnya. Fury melakukan hal fantastis di atas ring, saya harap ia bisa melanjutkan hal-hal yang baik di luar sana," kata Beckham .

Video Populer

Foto Populer