Sukses


    Soal Persiapan Asian Games 2018, Jusuf Kalla Sentil Ahok

    Bola.com, Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyentil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yang dinilai belum siap menjadi tuan rumah Asian Games pada 18 Agustus - 2 September 2018.

    Pria yang akrab disapa JK menilai Palembang jauh lebih siap menggelar Asian Games ketimbang Jakarta. Dia pun mengapresiasi Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, yang menurutnya berkomitmen dalam memajukan olahraga nasional.

    "Kalau semua Gubernur seperti Pak Alex Noerdin (Sumatera Selatan), maka daerah bisa maju. Saya berharap DKI bisa juga mengikuti apa yang dilakukan Sumsel. Jangan cuma marah-marah saja," kata Jk dalam kata sambutannya di acara peluncuran logo dan maskot Asian Games di Plaza Selatan, Senayan, Jakarta, Minggu (27/12/2015).

    Sebagai ibukota negara, Jakarta memang mendapat porsi lebih banyak untuk menggelar pertandingan. Namun pembangunan wisma atlet yang nantinya akan dijadikan tempat penginapan para atlet hingga saat ini masih belum dikerjakan.

    Di sisi lain, Palembang sudah lebih dulu membangun tiga tower wisma atlet. Bahkan, tiga tower lainnya sudah akan rampung pada akhir tahun ini.

    Rencananya 10 tower lagi akan dibangung dengan tahapan waktu berbeda pada tahun 2016. Total, 16 tower berkapasitas lebih dari 7000 atlet akan selesai setahun sebelum penyelenggaraan Asian Games dimulai.

    Video Populer

    Foto Populer