Sukses


Djokovic Buka Musim 2016 dengan Kemenangan di Doha

Bola.com, Doha - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengawali musim 2016 dengan kemenangan mudah 6-2, 6-2 atas pemain Jerman, Dustin Brown, pada babak pertama Qatar Terbuka, di Doha, Selasa (5/1/2016) dini hari WIB.

Menurut petenis yang akrab disapa Nole tersebut, kemenangan ini tak lepas dari keputusannya absen di turnamen ekshibisi akhir bulan lalu. Setelah berjuang habis-habisan sepanjang musim 2015 yang berujung tiga gelar grand slam, dia memilih beristirahat.

Keputusan itu berujung manis. “Tentu saja Anda tak pernah tahu bagaimana mengawali musim baru seperti ini. Saya merasa telah menggunakan jeda musim dengan sangat baik. Saya berlatih untuk membuat tubuh saya bugar. Rasanya ini start yang bagus,” ujar Djokovic, seperti dilansir ESPN.

Djokovic total mengikuti 16 turnamen sepanjang tahun lalu, termasuk Qatar Terbuka. Pada turnamen yang berlangsung di Doha tersebut, langkahnya kandas di perempat final. Padahal pada 15 turnamen lainnya, Djokovic selalu berhasil lolos ke final.

Pada tahun lalu, Djokovic benar-benar menikmati kejayaannya. Total dia mendulang 11 titel dan mengakhiri musim dengan rekor menang-kalah 82-6. Pria Serbia tersebut nyaris tak terbendung.

Pada pertandingan lainnya, petenis Spanyol, Daniel Munoz De La Nava, mengukir kemenangan mengejutkan dengan menyingkirkan rekan senegaranya yang menempati unggulan kelima, Feliciano Lopez, dengan skor 3-6, 7-6 (4), 7-5.

Unggulan ketujuh, Jeremy Chardy (Prancis), sukses mengalahkan petenis wildcard asal Qatar, Mubarak Shannan Zayid, dengan skor 6-1, 6-1.

 

Video Populer

Foto Populer