Sukses


Pringgo Gemilang, Stadium Jakarta Bekuk Bimasakti Malang

Bola.com, Jakarta - Stadium Happy 8 Jakarta mendulang kemenangan 64-44 saat menghadapi Bimasakti Nikko Steel Malang pada laga perdana Indonesian Basketball League (IBL 2016) di Hall A Senayan, Jakarta, Minggu (10/1/2016).

Big man Stadium, Pringgo Regowo, tampil produktif pada laga tersebut. Mantan pemain M88 Aspac itu menyumbang 17 poin, serta tambahan enam rebounds, dan satu assist.

Pemain Stadium lain seperti Abraham Grahita dan Papin Nadapdap juga tampil impresif, lewat raihan masing-masing 10 point dan sembilan poin.

Sementara itu, di kubu Bimasakti, kapten Yanuar Prasmoro dan Alan As’di sama-sama menorehkan 11 poin.

Kuarter pertama berlangsung ketat sejak awal, namun Stadium mampu menutupnya dengan keunggulan 20-17. Stadium mulai meninggalkan perolehan poin Bimasakti pada kuarter kedua berkat persentase field goals yang meningkat menjadi 46%. Stadium unggul 44-25 pada penghujung kuarter.

Pertandingan kembali berjalan alot pada kuarter ketiga. Di kuarter ini, Stadium hanya menghasilkan enam poin, sementara Bimasakti menambah delapan poin. Stadium masih menjaga keunggulan 50-33 pada akhir kuarter ketiga. Stadium menurunkan para pemain pelapis di kuarter terakhir, namun tetap bisa menjaga keunggulan 64-44 saat buzzer berbunyi.

“Kemenangan ini memang harus disyukuri, tapi permainan kami belum maksimal dan belum menemukan permainan terbaik. Saya juga masih mencoba komposisi pemain yang cocok karena kami akan bermain enam game pada seri ini,” ungkap Andre Yuwadi, pelatih kepala tim Stadium.

Di pertandingan berikutnya pada hari Senin (11/01/2016), Stadium akan berjumpa Garuda Bandung. Sementara, Bimasakti akan bertemu favorit juara, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Video Populer

Foto Populer