Sukses


Andy Murray Donasikan Rp 1,6 Miliar untuk Pengungsi Suriah

Bola.com, Sydney - Petenis asal Inggris Raya, Andy Murray, berhasil mengumpulkan dana sebesar 83.000 poundsterling atau setara Rp 1,6 miliar untuk didonasikan kepada anak-anak pengungsi Suriah.

Sumbangan itu merupakan komitmen Murray yang dilontarkan pada September 2015. Saat itu ia berjanji memberikan 50 poundsterling kepada Unicef untuk setiap ace (servis yang dilakukan pemain di mana bola masuk dan tidak dapat dijangkau pemain lawan) yang dilakukannya di seluruh pertandingan sisa musim 2015.

"Saya ingat ketika membaca berita soal Suriah musim panas lalu dan saya memutuskan untuk melakukan sesuatu untuk membantu anak-anak yang kehidupan mereka tak pasti dengan situasi di Suriah," kata Murray seperti dilansir laman Stuff, Selasa (12/1/2016).

"Sangat luar biasa kami bisa mengumpulkan dana sebanyak itu, saya bersyukur dengan sponsor saya Unicef bersama fans bisa membantu mereka. Saya tak bisa mengumpukkan ini tanpa bantuan mereka," lanjutnya.

Murray merupakan selebritas terakhir yang memberikan donasi kepada korban perang Suriah. Sebelumnya, nama-nama aktor seperti Sacha Baron Cohen dan Isla Ficher sudah lebih dulu menyumbang 1 juta dollar AS atau setara Rp13,8 miliar kepada dua yayasan amal di Suriah.

Suriah merupakan salah satu negara yang mengalami bencana kemanusiaan akibat perang sipil. Tercatat lebih dari 20.000 warga Suriah telah melarikan diri untuk mengungsi, sebagian besar di antara mereka adalah anak-anak.

Video Populer

Foto Populer