Sukses


Jelang Piala Thomas, Lee Chong Wei Buat Penyataan Mengejutkan

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku berharap bisa absen di Piala Thomas 2016. Dia tak ingin Negeri Jiran terlalu mengandalkannya.

Menurut Chong Wei, Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) harus memberi kesempatan pemain muda untuk menanggung tugas berat. Diharapkan, dengan diberi tanggung jawab berat, pemain muda Malaysia bisa jadi andalan ke depannya.

"Kalau diberi pilihan, saya minta tidak dipanggil untuk kejuaraan Piala Thomas. Lagipula, sampai kapan mereka harus bergantung kepada saya untuk kejuaraan seperti ini. Sudah waktunya pemain muda dikedepankan," ujar pebulutangkis berusia 33 tahun tersebut, seperti dikutip Utusan Online, Rabu (13/1/2016).

Namun, jika BAM tetap meminta untuk tampil di kejuaraan tersebut, Chong Wei siap. "Keputusan bukan di tangan saya. Semua terserah kepada BAM untuk menentukan apa yang terbaik," tuturnya.

Chong Wei sebenarnya punya misi yang lebih penting ketimbang Piala Thomas. Seperti diketahui, mantan pebulutangkis nomor satu dunia tersebut tengah mempersiapkan diri menghadapi Olimpiade 2016.

Pelatih Chong Wei, Hendrawan, juga menekankan hal tersebut. "Fokus utama adalah Olimpiade," kata pelatih asal Indonesia tersebut.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer