Sukses


Pebalap Muda Indonesia Ditawari Gabung Tim Moto2

Bola.com, Jakarta - Kesempatan emas kembali didapat pebalap muda Indonesia. Kali ini Ali Adrian yang mendapat peluang untuk tampil di ajang Moto2.

Ali mengungkapkan mendapat tawaran untuk bergabung dengan tim asal Spanyol, Stop and Go Racing. Hal tersebut saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Rabu (20/1/2016).

Sama seperti Rio Haryanto yang bermimpi tampil di Formula One bersama Manor Racing, Ali juga terkendala masalah dana untuk bisa berlomba di Moto2. Untuk alasan itu, pebalap yang punya nama lengkap Ali Adrian Rusmiputro tersebut menghadap Menpora.

"Kendala saya sama seperti sebelumnya, yakni pendanaan. Untuk tampil di Moto2 harus ada sponsor dengan dana 2,5 juta dollar AS setara dengan Rp 36 miliar," ujar Ali.

Menanggapi keluh kesah Ali, Menpora mengaku siap mendukung. Namun, tak disebutkan dukungan seperti apa yang akan diberikan Kemenpora.

"Yang pasti kami support agar lagu Indonesia Raya dan bendera Merah Putih berkibar di level internasional. Saya kira IMI, Pertamina juga harus turut membantu dalam hal ini," kata Menpora.

Dalam pertemuan ini, Ali Adrian tak sendiri bertemu dengan Menpora. Dia didampingi Sekretaris Jendral PP IMI Jeffrey JP, Manajer Humas, Dolly Lesmana, dan sang ayah, Erin Rusmiputro.

Video Populer

Foto Populer