Sukses


Roger Federer Ukir Rekor Baru di Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Unggulan tiga, Roger Federer sukses mencetak rekor baru dalam dunia tenis ketika tampil di babak tiga turnamen Australia Terbuka. Pria asal Swiss itu menjadi petenis pertama yang berhasil membukukan 300 kemenangan di turnamen grand slam.

Status tersebut didapat Federer usai menaklukkan petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov. Bermain di Rod Laver Arena, Jumat (22/1/2016), Federer menang 6-4, 3-6, 6-1, 6-4.

Dalam laga tersebut, Federer membukukan 13 ace dan 23 pukulan winner. Sementara Dimitorv kerap melakukan sejumlah kesalahan dengan melakukan tiga double fault dan 44 unforced error.

Seusai pertandingan, Federer mengaku jika Dimitrov adalah lawan yang sulit. Musim lalu di babak yang sama, Federer dikandaskan oleh petenis Italia< Andreas Seppi. Namun kali ini petenis berusia 34 tahun itu lega bisa lolos ke 16 besar.

"Tadi adalah situasi yang menyulitkan terutama saat saya kehilangan set kedua. Dimitrov bermain sangat baik dan saya sedikit kewalahan," kata Roger Federer seperti dikutip Inquirer.

"Beruntung saya mendapatkan break di awal dan bisa memimpin lagi. Ini cukup rumit tapi kemenangan ini sangat baik, saya harus katakan itu," lanjutnya.

Pada babak selanjutnya, peraih 17 gelar grand slam itu akan berhadapan dengan petenis Belgia, David Goffin yang sebelumnya mampu menyingkirkan Dominic Thiem asal Austria.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer