Sukses


Lolos ke Semifinal, Roger Federer Berpeluang Hadapi Djokovic

Bola.com, Melbourne - Unggulan tiga, Roger Federer sukses meraih tiket ke babak semifinal turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Kepastian itu didapat Federer usai menyingkirkan petenis Republik Ceska, Tomas Berdych, dengan kedudukan 7-6 (7-4), 6-2, 6-4 pada babak perempat final yang berlangsung di Rod Laver Arena, Selasa (26/1/2016).

Pada duel tersebut, Federer mencatatkan sembilan ace dan 48 pukulan winner. Sementara Berdych membuat lima double fault dan 27 unforced error.

Kemenangan tersebut membuat Federer berhasil melangkah ke partai semifinal untuk ke-12 kalinya dalam 13 penampilan di Australia Terbuka.

"Saya sangat sangat senang. Berdych cukup merepotkan saya dalam beberapa musim terakhir. Ia pemain yang bisa membuat Anda tampil lebih baik," kata Federer seusai laga seperti dikutip Radio Australia.

"Saya memainkan laga yang hebat, saya cukup agresif dan punya variasi pukulan. Senang bisa bermain seperti yang saya tampilkan hari ini," lanjutnya.

Laga berat menanti Roger Federer di babak selanjutnya. Sebab petenis berkebangsaan Swiss itu berpeluang besar menjumpai unggulan pertama, Novak Djokovic andai ia bisa mengalahkan petenis asal Jepang, Kei Nishikori.

Video Populer

Foto Populer