Sukses


Tundukkan Serena, Kerber Juarai Australia Terbuka 2016

Bola.com, Melbourne - Kejutan mewarnai partai final turnamen grand slam Australia Terbuka 2016. Unggulan tujuh, Angelique Kerber sukses menjadi juara usai menaklukkan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, dengan kedudukan 6-4, 3-6, 6-4, Sabtu (30/1/2016).

Menghadapi petenis favorit juara tidak membuat Kerber gentar di hadapan penonton yang memadati tribun Rod Laver Arena. Petenis berusia 28 tahun itu langsung tancap gas di awal set pertama. Penampilan impresifnya mampu merepotkan Serena.

Dalam waktu 39 menit, Kerber berhasil mengamankan kemenangan di set pertama. Inilah kali pertama Serena kehilangan set di turnamen kali ini.

Tertinggal di set awal membuat Serena bangkit di set kedua. Petenis berusia 34 tahun itu mencatatkan tiga ace dan 16 pukulan winner. Serena merebut set dua dalam waktu 33 menit.

Di set penentuan, kedua petenis itu langsung menghadirkan sejumlah reli. Namun Kerber tampak lebih tenang dan menekan balik Serena. Kerber membukukan 18 winner sementara Serena melakukan 18 unforced error. Kerber pun tampil sebagai juara.

Keberhasilan menjuarai Australia Terbuka 2016 merupakan titel pertama grand slam yang diraih Kerber. Sedangkan bagi Serena, kegagalan di partai puncak ini menunda ambisinya untuk menyamai perolehan trofi grand slam milik Steffi Graf yang berjumlah 22 trofi. Saat ini Serena Williams baru mengumpulkan 21 gelar bergengsi tersebut.

Video Populer

Foto Populer