Sukses


Hentikan Rekor Bagus Bimasakti, Garuda Teruskan Tren Positif

Bola.com, Malang - Garuda Bandung meneruskan tren positif dengan mengalahkan Bimasakti Nikko Steel Malang dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2016 di GOR Bima Sakti, Senin (1/2/2016).

Ini merupakan kemenangan ketujuh Garuda dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoni. Sementara bagi Bimasakti, hasil ini menjadi kekalahan perdana pada seri kedua yang berlangsung di kandang sendiri.

Dalam pertandingan ini, Bimasakti tak tampil dengan kekuatan penuh. Yanuar Priasmoro absen akibat cedera. Kekuatan tim tuan rumah kian tergerus setelah Restu Dwi Purnomo terpaksa ditarik keluar pada kuarter terakhir karena mengalami cedera.

Hasilnya, Bimasakti yang pada awal pertandingan mampu memberikan perlawanan, harus mengakui keunggulan Garuda. Bimasakti menyerah dengan skor 57-72.

"Anak-anak sudah bermain maksimal pada pertandingan ini, semua strategi berjalan dengan baik. Namun pada kuarter keempat kami agak kendor dan banyak membuat kesalahan. Tidak adanya Yanuar memang berpengaruh untuk tim," kata pelatih Bimasakti, Oei A Kiat, seperti dikutip situs resmi IBL.

Sementara itu pelatih Garuda, Fictor Gideon Roring, mengaku bangga dengan konsistensi permainan timnya sepanjang 40 menit pertandingan. "Pertandingan ketat seperti tadi bagus untuk pembelajaran tim saya," ujar Fictor Roring.

Pada pertandingan selanjutnya, Garuda akan menemui lawan berat, yaitu Aspac Jakarta. Fictor Roring, mengakui peluang Aspac untuk meraih kemenangan dalam laga itu lebih besar ketimbang timnya.

"Mungkin peluang kami melawan mereka sekitar 45:55 untuk keunggulan Aspac. Tetapi kami tetap optimistis menghadapi mereka," tutur pelatih yang akrab disapa Ito tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer