Sukses


Ambisi Novak Djokovic Wujudkan Djoker Slam di Musim Ini

Bola.com, Melbourne - Usai berhasil menjuarai turnamen grand slam Australia Terbuka 2016, Novak Djokovic langsung mengusung ambisi khusus, yakni menyapu bersih semua turnamen grand slam yang diikutinya di musim ini.

Dengan trofi Australia Terbuka yang sudah digenggam, petenis asal Serbia itu butuh tiga titel lagi untuk mewujudkan ambisinya tersebut, yakni memenangkan Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka.

Sepanjang kariernya, Djokovic belum pernah mencicipi gelar Prancis Terbuka. Ia masih kesulitan untuk menaklukkan lapangan tanah liat tersebut. Prestasi terbaik Djokovic adalah tampil sebagai runner-up sebanyak tiga kali (2012, 2014, 2015).

"Tiap tahun saya kembali ke sana, saya merasa sudah dekat dengan gelar juara. Kalau saya bisa jadi juara di Prancis Terbuka, apa nama yang cocok? Djoker Slam? Rasanya tidak buruk. Saya suka dengan sebutan itu," ucap Djokovic seperti dikutip Straits Times, Selasa (2/2/2016).

"Memang saya belum pernah memenangkan gelar di Prancis Terbuka. Tapi kali ini saya akan berusaha meraihnya," lanjut petenis berusia 28 tahun itu.

Saat ini Novak Djokovic sudah mengoleksi 11 gelar grand slam, pencapaian yang sama dengan petenis legendaris Rod Laver dan Bjorn Borg. Ia pun kian dekat dengan koleksi 17 trofi grand slam milik Roger Federer.

Video Populer

Foto Populer