Sukses


Masuk Grup Mudah, Tim Piala Thomas Malaysia Diminta Tak Jemawa

Bola.com, Kuala Lumpur - Tim Piala Thomas Malaysia masuk grup mudah pada babak kualifikasi di Hyderabad, India, 15-21 Februari 2016. Tergabung di Grup B, Malaysia akan berhadapan dengan Jepang, Sri Lanka, dan Nepal.

Dilihat dari kualitas pemain, Jepang menjadi lawan terberat Malaysia di grup ini. Sementara Nepal dan Sri Lanka jelas berada di bawah tim Negeri Jiran.

Meski lebih diunggulkan, Presiden Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Tan Sri Mohamed Al-Amin Abd Majid, menolak untuk jemawa. Menurutnya tak ada lawan mudah dalam pertandingan nanti.

"Setiap tim, entah itu Jepang atau Nepal maupun Sri Lanka, kami anggap sebagai rintangan besar. BAM tak ingin pemain merasa Nepal dan Sri Lanka sebagai lawan mudah," kata Mohamed Al-Amin Abd Majid, seperti dikutip Berita Harian, Kamis (5/2/2016).

Dia tak menampik jika hasil undian ini menguntungkan Malaysia. Namun, pemain Malaysia diminta tetap waspada.

"Kami harus terima kenyataan ini kualifikasi Piala Thomas, semua orang bermain untuk menang. Kami tak boleh mengira apakah itu lawan mudah atau tidak," tuturnya.

Pada babak kualifikasi ini, Malaysia tak akan dibela pemain andalannya, Lee Chong Wei. Pemain senior Negeri Jiran itu memilih absen untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti Zulfadli Zulkiffli dan Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer