Sukses


Ini Alasan Rio Haryanto Ingin Segera Gabung Manor Racing

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, sudah tak sabar segera bergabung dengan Manor Racing. Jika masalah kontrak cepat terselesaikan, pebalap berusia 23 tahun itu akan memiliki waktu lebih banyak buat mempersiapkan diri menghadapi debut di Formula 1 pada 2016.

Saat ini, status Rio masih menggantung. Manajemen Rio sudah membayar uang muka kepada Manor sebesar 3 juta euro. Meski masih kurang 2,5 juta euro lagi dari permintaan Manor, media Inggris sudah memberitakan Rio hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan sebagai pebalap baru Manor. 

Jika waktu pengumuman semakin lama, hal itu bakal menjadi kerugian buat Rio. Pasalnya, pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu mesti beradaptasi dengan tim baru. Salah satu yang paling mendesak adalah mengenal karakteristik mobil anyar Manor bermesin Mercedes, MRT05. Rio kini belum menyesuaikan kursi mobil dengan ukuran badannya.

Rio punya dua kesempatan untuk menjajal jet darat Manor sebelum seri perdana F1 2016 di Melbourne, Australia, 20 Maret. Peluang itu hadir dalam dua tes pramusim yang semuanya digelar di Barcelona, Spanyol, pada 22-25 Februari dan 1-4 Maret.

"Saya jelas ingin punya persiapan semaksimal mungkin karena latihan di F1 itu sangat terbatas. Tes pramusim sebelum balapan pertama di Melbourne total cuma delapan hari. Saya sangat berharap bisa ambil bagian dalam dua tes tersebut. Semoga saja persiapan saya ke F1 tak terganggu," kata Rio selepas menemui pengusaha Sandiaga Uno bersama sang ibunda, Indah Pennywati, dan manajernya, Piers Hunnisett, di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Media Inggris, The Telegraph, pada Selasa (16/2/2016) memberitakan Rio Haryanto dalam waktu dekat akan diumumkan sebagai pebalap baru Manor menggantikan Will Stevens. Satu kursi di Manor sudah direbut pebalap Jerman, Pascal Wehrlein.

Video Populer

Foto Populer