Sukses


Target Rio Haryanto dan Manor Racing pada F1 2016: Raih Poin!

Bola.com, Jakarta - Rio Haryanto mengungkapkan target pada musim debut di Formula 1 bersama tim Manor Racing. Pebalap berusia 23 tahun itu mengaku ingin meraih poin.

Rio resmi menjadi pebalap Manor untuk F1 musim 2016 pada Kamis (18/2/2016). Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, yang dalam empat musim terakhir berkiprah di ajang GP2 Series itu akan berpartner dengan pebalap junior Mercedes asal Jerman, Pascal Wehrlein.

"Rio adalah pebalap muda yang bertalenta. Semoga kami bisa meraih sukses pada musim 2016," kata Dave Ryan, Racing Director Manor Racing, via video conference dalam acara pengumuman dukungan PT. Pertamina kepada Rio Haryanto menuju F1 2016 di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Manor gagal meraih poin pada musim 2015 dan menempati posisi juru kunci klasemen tim. Namun, tim yang bermarkas di Inggris itu percaya diri mampu meraih hasil yang lebih baik pada 2016.

Manor optimistis mampu bangkit pada musim depan karena mobil mereka akan memakai mesin terbaik di F1 saat ini, yaitu Mercedes. Mereka juga telah menjalin kerja sama teknis dengan Williams. Di level manajerial, Manor mendatangkan staf teknis kelas atas yang pernah bekerja untuk tim besar.

"Saat menemui petinggi Manor yang datang ke Jakarta pada pekan lalu, kami membicarakan target pada musim 2016. Ambisi kami adalah menjadi tim papan tengah dan meraih poin. Saya harus bekerja keras karena mencapai target tersebut sangat sulit. F1 berbeda dengan GP2. Persaingannya jauh lebih kompetitif. Saya akan berjuang semaksimal mungkin. Mohon doanya," kata Rio.

Manajer Rio, Piers Hunnisett, mengungkapkan tak mudah bagi pebalap debutan untuk langsung bersaing di papan atas. Meski demikian, dia yakin Rio mampu mengeluarkan potensi terbaiknya, minimal dengan mengalahkan sang rekan setim.

"Musim 2016 akan menjadi tahun yang berat buat Rio. Tahun pertama tak pernah mudah. Jadi, saya berharap fans terus mendukung Rio karena dia punya potensi besar untuk menjadi juara dunia suatu saat nanti," kata Piers.

Video Populer

Foto Populer