Sukses


Aksi Gadis Marching Band Cantik Meriahkan Pembukaan Proliga 2016

Bola.com, Malang - Pertamina Proliga 2016 resmi dimulai pada Jumat (19/2/2016). Acara pembukaan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, itu berlangsung meriah.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB itu dibuka dengan atraksi marching band dari mahasiswa Universitas Brawijaya yang diselingi aksi para atlet seni bela diri dari Brasil, Capoeira. Para penonton yang memadati arena dibuat terbius dengan gerakan ritmis dari gadis-gadis cantik marching band yang berpadu dengan aksi akrobatik khas Capoeira.

Mantan vokalis Cokelat, Kikan, bernyanyi saat pembukaan Pertamina Proliga 2015 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (19/2/2016). (bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bintang tamu utama, yaitu penyanyi Kikan, membuat acara pembukaan semakin bergairah. Eks vokalis grup band Cokelat itu menyanyikan lagu andalannya, Merah Putih (Bendera), sambil diiringi alunan musik marching band.

Acara ditutup dengan parade tim. Setiap tim yang berlaga di Pertamina Proliga 2016 diperkenalkan satu persatu kepada penonton. Pertamina Proliga 2016 diikuti 6 tim putra dan 5 tim putri.

Para pemain tim Jakarta Pertamina Energi saat pembukaan Proliga 2016 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Jumat (19/2/2016). (bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Saya berharap setiap atlet yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas dan menampilkan permainan indah untuk memuaskan penonton," kata Imam Soedjarwo, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), yang membuka Pertamina Proliga 2016.

Hujan deras yang mengguyur Malang pada sore itu tak menyurutkan animo penonton untuk datang ke GOR Ken Arok. Tribune penonton hampir penuh diisi para pendukung tim yang bermain.

"Semoga ini menjadi awal yang baik. Kami berharap Pertamina Proliga 2016 putaran pertama ini berjalan lancar dan sukses," ujar Panitia Pelaksana seri Malang, Reginald Melwan.

Selepas acara pembukaan, pertandingan pertama seri pembuka Pertamina Proliga 2016 langsung digelar antara juara bertahan putri sekaligus tuan rumah Jakarta Electric PLN dan Jakarta PGN Popsivo. Pada laga kedua, giliran tim putra Jakarta Electric PLN yang bakal meladeni Jakarta BNI Taplus.

Nikmati foto-foto keseruan Pembukaan Proliga 2016 di sini

Video Populer

Foto Populer