Sukses


Manajer Senang Rio Haryanto Tak Debut Lebih Awal

Bola.com, Barcelona - Rencana Rio Haryanto memulai debutnya lebih cepat bersama Manor Racing batal terwujud. Pebalap F1 pertama asal Indonesia itu tetap akan menjalani tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, seperti rencana awal, yakni Rabu (24/2/2016).

Manor mengumumkan perubahan rencana tersebut via akun Twitter mereka selepas sesi pagi. Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, lantas mengonfirmasi dan memberikan penjelasan terkait pembatalan itu.

"Soal pembatalan itu tak ada alasan atau kendala apapun. Semuanya memilih untuk menjalani tes sesuai jadwal awal," kata Piers kepada bola.com di Austria, Selasa (23/2/2016) siang waktu setempat.

Pria asal Inggris ini mengungkapkan tes pramusim Rio Haryanto tetap berjalan sesuai jadwal semula, yakni Rabu-Kamis (24-25/2/2016). Sementara itu, Pascal Wehrlein kebagian jatah pada dua hari pertama, Senin-Selasa (22-23/2/2016).

Pembagian waktu tes masing-masing dua hari untuk Rio dan Pascal Wehrlein dinilai Piers Hunnisett sudah sangat ideal bagi semua pihak, terutama tim teknisi Manor Racing.

"Sangat lebih baik kalau setiap pebalap melakukan tes 2 hari berturut-turut. Rencana awal itu sudah yang terbaik untuk Pascal dan juga Rio," ujar pria yang sudah 6 tahun menjadi manajer Rio Haryanto itu.

Wehrlein tampil impresif pada hari pertama tes, Senin (22/2/2016). Dia melahap 54 lap (260 km) dan membukukan catatan waktu terbaik kesembilan dengan 1 menit, 28,292 detik. Posisi pebalap asal Jerman itu lebih baik dari Romain Grosjean (Haas F1) dan Jolyon Palmer (Renault).

Pebalap akademi Mercedes itu meneruskan performa bagusnya pada hari kedua. Pada sesi pagi, Wehrlein duduk nyaman di peringkat ketujuh dengan waktu yang lebih tajam dibanding hari pertama, yakni 1 menit, 25,925 detik. Dia mengalahkan Palmer, Esteban Gutierrez (Haas F1), Fernando Alonso (McLaren), dan Max Verstappen (Toro Rosso).

Rio juga sudah berada di sisi sirkuit sejak hari pertama tes. Namun, pebalap berusia 23 tahun itu tak turun lintasan. Dia hanya melakukan latihan fisik pada pagi hari, briefing teknis dengan tim dan trackwalk pada siang hari, serta menjalani sesi pemotretan dan wawancara pada sore hari.

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Video Populer

Foto Populer