Sukses


Rio Haryanto Batal Turun Lintasan pada Sesi Sore, Ini Alasannya

Bola.com, Barcelona - Rio Haryanto harus menunda debut dalam tes pramusim F1 2016 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol. Manor Racing mengumumkan pebalap berusia 23 tahun itu baru turun lintasan sesuai jadwal semula pada Rabu (24/2/2016).

Manor sempat menyatakan Rio bakal mengendarai MRT05 untuk pertama kali pada sesi sore hari kedua tes, Selasa (23/2/2016). Sesi pagi menjadi jatah rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Namun, Manor mengubah keputusan mereka saat sesi pagi usai.

"Terlalu banyak waktu terpakai untuk pergantian pebalap karena perlu mengganti kursi kokpit, posisi pedal, dan lain-lain. Padahal jeda antarsesi hanya sejam dan track time mesti dioptimalkan. Jadi, Manor memutuskan Rio tetap turun Rabu (24/2/2016)," kata Cep Goldia, Media Relations Rio Haryanto, kepada Bola.com.

Dengan demikian, Manor tetap berpegang pada jadwal awal. Wehrlein turun pada dua hari pertama, sedangkan Rio pada dua hari terakhir.

Wehrlein menempati posisi kesembilan dari 11 pebalap pada hari pertama tes, Senin (22/2/2016), dengan catatan waktu 1 menit, 28,292 detik. Posisi pebalap asal Jerman itu lebih baik daripada Romain Grosjean (Haas F1) dan Jolyon Palmer (Renault).

Pebalap akademi Mercedes itu meneruskan performa bagusnya pada hari kedua. Pada sesi pagi, Wehrlein duduk nyaman di peringkat ketujuh dengan waktu yang lebih tajam dibanding hari pertama, yakni 1 menit, 25,925 detik. Dia mengalahkan Palmer, Esteban Gutierrez (Haas F1), Fernando Alonso (McLaren), dan Max Verstappen (Toro Rosso).

Video Populer

Foto Populer