Sukses


Seri IV IBL 2016: WIBL Resmi Bergulir, Kompetisi Semakin Ketat

Bola.com, Semarang - Penyelenggaraan Woman's Indonesian Basketball League (WIBL) akan mulai bergulir pada Seri IV Indonesian Basketball League (IBL) 2016 yang digelar di GOR Sahabat, Semarang, 12-20 Maret 2016.

WIBL 2016 bakal diikuti oleh empat tim, yakni juara bertahan Surabaya Fever, Sahabat Wisma Sehati Semarang, Merah Putih Predators Jakarta, dan Tomang Sakti Merpati Bali.

"Saya mengucapkan selamat bertanding untuk keempat tim WIBL yang akan memulai kompetisinya berbarengan dengan Seri IV IBL," kata Hasan Gozali, Komisioner IBL, dalam rilis yang diterima bola.com, Jumat (11/3/2016).

Kapten tim Sahabat Wisma Sehati Semarang, Natasha Debby Christaline, mengaku sudah tak sabar ingin segera bermain. "Kami sudah berlatih bersama selama delapan bulan. Target kami tahun ini adalah minimal bisa masuk final seperti tahun lalu," ujarnya.

Pelatih Sahabat, Xaverius Wiwid, juga tak mempermasalahkan jumlah peserta WIBL 2016 yang cuma empat tim. "Laga bakal berlangsung ketat karena hanya dua tim teratas yang lolos ke final,” kata Xaverius.

Di sisi lain, persaingan kompetisi IBL dipastikan semakin ketat. Seluruh tim berlomba-lomba meraih kemenangan demi meraih tiket playoff.

Memasuki seri IV, CLS Knights Surabaya masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin (hasil 15 kemenangan dan 2 kekalahan). CLS dibayang-bayangi Garuda Bandung (31 poin) yang pada Seri III berhasil menyapu bersih kemenangan.

“Persaingan di antara tim-tim yang tengah berjuang untuk masuk delapan besar semakin panas dan ketat. Saya yakin pada seri ini akan ada banyak gim yang seru dan dapat menghibur para penonton," ujar Hasan Gozali.

Momentum bermain di Semarang juga akan dimanfaatkan tim Satya Wacana Salatiga untuk meraih banyak kemenangan demi mengamankan satu tempat di playoff. Saat ini tim asuhan Efri Meldi itu berada di posisi ketujuh klasemen sementara.

“Momentum bermain di Semarang dengan dukungan langsung suporter Satya Wacana tentu akan membakar semangat para pemain. Semoga pada seri ini kami bisa meraih dua atau tiga kemenangan,” kata Efri Meldi.

“Peluang kami lolos ke babak playoff cukup besar. Namun, kami tak boleh lengah supaya target tak meleset,” ujar Respati Ragil Pamungkas, kapten Satya Wacana.

IBL Seri IV IBL bakal menandai debut pelatih baru Hangtuah Sumsel, Paul Mario Sanggor, yang menggantikan posisi Tondi Raja Syailendra. Sementara itu, M88 Aspac Jakarta kembali merekrut mantan pemainnya, Antonius Joko Endratmo, untuk menjadi asisten pelatih.

Perpindahan pemain juga terjadi jelang Seri IV. JNE Bandung Utama dan Stadium Happy 8 Jakarta melakukan trade (pertukaran) pemain.

Papin Robertus Nadapdap yang pada seri sebelumnya memperkuat Stadium kini membela JNE Bandung Utama. Dia ditukar dengan Saleh Afriatna yang bakal berkostum Stadium Happy 8 Jakarta.

Big Match Seri IV IBL 2016

- Satria Muda Pertamina Jakarta vs Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (Sabtu, 12 Maret)
- Garuda Bandung vs CLS Knights Surabaya (Minggu, 13 maret)
- Garuda Bandung vs M88 Aspac Jakarta (Kamis, 17 Maret)
- Satria Muda Pertamina Jakarta vs M88 Aspac Jakarta (Sabtu, 19 Maret)
- M88 Aspac Jakarta vs Pelita Jaya Energi Mega Persada (Minggu, 20 Maret)

Video Populer

Foto Populer