Sukses


Cerita Rio Haryanto Jadi Pusat Perhatian Setelah Resmi ke F1

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengaku mendapat banyak sorotan, khususnya dari media, setelah resmi diumumkan sebagai driver Formula 1 (F1) pada 18 Februari 2016.

Tak hanya media lokal, sejumlah media luar negeri juga gencar memberitakan sosok pebalap asal Solo berusia 23 tahun tersebut. Saat menjalani tes pramusim di Barcelona, Spanyol, sejumlah media asing bahkan melakukan wawancara khusus dengan putra Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut.

Akun Twitter resmi Formula 1 bahkan juga memberikan perhatian spesial untuk Rio. Salah satunya dengan mencuit menggunakan bahasa Indonesia. Hal seperti ini jarang dialami pebalap-pebalap lain.  

Rio Haryanto mengakui hal itu sangat bertolak belakang dibanding saat masih tampil di ajang GP2 Series. 

"Ada banyak perhatian media ketika saya diumumkan sebagai pebalap, banyak yang ingin mewawancarai saya dan itu sangat berubah (dibanding saat di GP2)," cerita pebalap yang mengidolai Ayrton Senna tersebut, seperti dikutip Formula Spy, Jumat (11/3/2016) WIB.

Rio Haryanto kemudian berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya media, atas dukungan yang dia dapat. "Saya pebalap F1 pertama yang berasal dari Indonesia dan tanpa dukungan mereka, saya tak akan berada di sini," tuturnya.

"Mereka (masyarakat Indonesia) memiliki ekspektasi besar, mereka telah lama menunggu untuk ini," tambah Rio Haryanto.

 

Video Populer

Foto Populer