Sukses


Rio Haryanto Disebut Pebalap Jelek, Ini Komentar Pascal Wehrlein

Bola.com, Barcelona - Suara sumbang masih mengiringi langkah Rio Haryanto tampil di ajang Formula 1 (F1) bersama Manor Racing. Beberapa pihak yang meragukan kapasitas pebalap asal Indonesia tersebut.

Pascal Wehrlein, rekan setim Rio Haryanto, memiliki pandangan yang berbeda. Menurutnya, pebalap berusia 23 tahun itu sebenarnya tidak terlalu buruk.

"Keputusan soal siapa rekan tim saya bukan berada di tangan saya. Tapi saya percaya Rio diperkenalkan cukup buruk dari yang sebenarnya. Dia posisi keempat di GP2 musim lalu, dia mampu menang melawan pebalap hebat. Itu sebabnya saya pikir dia tidak terlalu buruk, meskipun dia tak bersinar pada sesi tes," kata Wehrlein seperti dikutip Speedweek, Minggu (13/3/2016).

Wehrlein kemudian membela Rio Haryanto yang mendapat kritikan seusai mengalami insiden pada tes pramusim di Sirkuit Catalunya, beberapa waktu lalu. Ketika itu, mobil Rio Haryanto melintir keluar lintasan.

"Bagian itu tak ada yang bisa memprediksi, mungkin saja itu akan bisa terjadi pada saya pada balapan nanti, jadi Rio Haryanto bukanlah pebalap yang buruk," tutur Wehrlein.

Balapan perdana F1 2016 di Australia, 20 Maret 2016, bisa menjadi ajang buat Rio Haryanto menjawab kritikan. Jika mampu bersinar di Albert Park, bukan tak mungkin Rio Haryanto akan jadi idola baru di F1.

 

Video Populer

Foto Populer