Sukses


Susi Susanti-Alan Budikusuma Jaring 14 Calon Bintang Masa Depan

Bola.com, Bandung - Tujuh legenda bulutangkis, termasuk Susi Susanti dan Alan Budikusuma, akhirnya memilih 14 atlet putra putri dari 402 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang diselenggarakan di Gedung Bikasoga, Bandung, pada 12-14 Maret. Mereka akan ikut audisi final di Kudus, 2-4 September 2016.

Untuk kategori U-13 putra yang lolos adalah Muhammad Faris Andriyansyah (Jayarana), Rana Inal Pohan (PB Jaya Raya Metland), Rois Ulumunir Assifa (Kotab), Verrel Yustin Mulia (Nawatunggal Badminton Club). Sementara dari kategori U-13 putri, mereka yang lolos adalah Alya Nurazizah (PB Victory Bandung), Sherly Asti Pratiwi (SBU Majalaya),

Yudit Riza Fahlefi (PB. Atlas), M. Ilham Rizki Rahmat (Hi-qua Prima Bandung) Naufal Arrya Pratama (Mentari V-kool), Teguh Hilman Fadillah (PB Gambung) merupakan atlet yang lolos dari kategori U-15 putra . Sedangkan Siti Arifah Sumiyati (Mentari V-kool) dan Vici Husnia Zahwa (Mentari V-kool) menjadi atlet yang beruntung dari kategori U-15 putri. 

Ketua tim pencari bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, Christian Hadinata, mengaku ada potensi dalam diri para atlet muda yang lolos tersebut. Namun, mereka tetap harus diseleksi agar bisa mendapatkan yang terbaik.

"Dari tim pencari bakat ada prospek yang cukup membanggakan, tapi memang perlu disaring kembali dan screening dengan kota-kota lain di Kudus. Di situlah akan lebih nyata seberapa jauh potensi mereka," ujar mantan pemain ganda putra Indonesia tersebut.

Diakui Christian para peserta yang ikut ambil bagian ternyata sesuai dengan harapan para tim pencari bakat. Artinya tim pencari bakat memang sudah mengincar sejak awal dari audisi ini seperti apa. "Kelebihan peserta di Bandung ini yaitu penempatan bola memang kelihatan di atas yang lain. Bahkan kami sudah tandai kalau ada yang kepeleset kami berikan super tiket, ternyata tidak ada yang meleset," katanya.

Super tiket tersebut akhirnya diserahkan kepada Naya Azza Arfah (U-13 putri) dan Quennie Laurentia (U-15 putri).  "Dua super tiket kami berikan untuk putri karena memang yang putra agak sulit untuk menentukan. Kami pilih yang dua putri ini karena potensinya bagus dan tidak akan terlalu lama mengolahnya jika keterima," ujarnya.

Pemilihan dua atlet Naya Azza Arfah (U-13 putri) dan Quennie Laurentia (U-15 putri) yang berhak mendapatkan super tiket ini sudah disepakati seluruh tim pencari bakat. Sehingga diharapkan bisa menjawab kepercayaan yang telah diberikan dan mampu bersaing di babak final yang rencananya akan digelar di Kudus 2-4 September 2016.

"Kami berharap di sisa waktu sebelum pertandingan ke Kudus anak-anak ini bisa mempersiapkan diri dan meningkatkan kemampuannya, sehingga bisa menjadi yang terbaik," harap Christian.

Selanjutnya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 akan digelar secara bersamaan di GOR Hervindo Balikpapan dan GOR Satria Purwokerto, 26-28 Maret 2016. Diharapkan, akan terjaring lebih banyak atlet muda yang bisa menjadi bintang masa depan bulutangkis Indonesia.

Video Populer

Foto Populer