Sukses


Sebagai Pebalap Baru di F1, Ini Harapan Rio Haryanto

Bola.com, Melbourne - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan mengawali petualangannya pada ajang Formula 1 (F1) di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 18-20 Maret 2016.

Sebagai pebalap baru di ajang F1, Rio Haryanto tak berharap terlalu muluk. Pebalap berusia 23 tahun ini hanya ingin mencoba belajar secepat mungkin.

"Saya baru di F1, jadi ada banyak hal yang harus dipelajari dan ekspektasi saya adalah belajar secepat mungkin, serta mencoba membangun hubungan yang hebat dengan tim. Kita akan lihat bagaimana itu akan berlangsung saat balapan," kata Rio Haryanto pada sesi konferensi pers resmi F1, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (17/6/2016).

Pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, tersebut memang tak punya waktu banyak untuk mempersiapkan diri jelang balapan perdana F1 di Sirkuit Albert Park. Pada sesi tes pramusim, Rio Haryanto hanya punya waktu empat hari untuk mengenal mobil MRT05.

Meski demikian, Rio Haryanto mengaku tetap siap dalam menghadapi debutnya. "Memang hanya empat hari, namun kami mengemas banyak hal dalam waktu itu," tuturnya.

Rio Haryanto menambahkan, "Kami mencakup banyak hal, seperti putaran tunggal, simulasi balapan, simulasi kualifikasi, latihan mengawali balapan, latihan melakukan pitstop, juga prosedur balapan. Tentunya, Anda akan selalu senang jika punya lebih banyak waktu untuk persiapan, tetapi saya siap," ujar pemuda berusia 23 tahun itu.

Rio Haryanto akan mulai tampil di latihan bebas bersama mobil MRT05 milik tim F1 Manor Racing pada Kamis (18/3/2016). Sementara pada Sabtu ia akan menjalani sesi kualifikasi sebelum turun di lomba pada Minggu.

 
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer