Sukses


NBA 2016: Jegal Warriors, Spurs Jaga Kandang Tetap Steril

Bola.com, San Antonio - San Antonio Spurs memenangi big match melawan Golden State Warriors dalam lanjutan babak reguler NBA 2016, Minggu (20/3/2016) WIB. Bermain di kandang sendiri AT&T Center, San Antonio, Spurs mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 87-79.

Menghadapi Warriors, Spurs menggunakan strategi yang tak biasa. Pelatih Gregg Popovich mencadangkan center senior Tim Duncan dan memainkan Boris Diaw sebagai starter buat mengantisipasi small line-up Warriors.

Taktik Pop berhasil. Diaw bermain bagus dalam menjaga pertahanan Spurs dan memaksa Warriors mengakhiri laga dengan raihan poin total terendah pada musim ini.

Kemenangan ini juga tak lepas dari kesuksesan pemain Spurs mematikan bintang Warriors, Stephen Curry. Pada gim ini, Curry cuma mencetak 14 poin akibat dikawal ketat Danny Green.

"Kami baik dalam bertahan, tapi tidak saat menyerang. Saya gagal membuat tim nyaman saat melakukan offense. Seharusnya saya bisa mengatur pola permainan tim lebih baik lagi, terutama jika tembakan yang biasanya masuk gagal. Saya mesti bisa menemukan cara untuk menembus pertahanan lawan," kata Stephen Curry seperti dilansir situs resmi NBA.

Dengan kemenangan ini, Spurs memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang secara beruntun pada babak reguler menjadi 44 laga. Spurs juga menjaga dominasi saat menjamu Warriors. Mereka selalu menang dalam 33 pertandingan terakhir di babak reguler kontra Warriors saat bermain di AT&T Center.

"Warriors adalah tim yang hebat. Mereka yang terbaik di NBA saat ini. Mengalahkan mereka selalu terasa menyenangkan," ujar LaMarcus Aldridge.

San Antonio Spurs (59-10) kini hanya kalah tiga gim dari Golden State Warriors (62-7) yang memuncaki klasemen sementara Wilayah Timur. Sementara itu, meski kalah Warriors masih berpeluang membuat rekor kemenangan terbanyak di babak reguler sepanjang sejarah NBA jika meraih 11 kemenangan lagi dalam 13 laga tersisa.

Hasil Lengkap NBA, Minggu (20/3/2016) WIB

Charlotte Hornets 93-101 Denver Nuggets
Detroit Pistons 115-103 Brooklyn Nets
Indiana Pacers 111-115 Oklahoma City Thunder
Washington Wizards 99-89 New York Knicks
Atlanta Hawks 109-97 Houston Rockets
Miami Heat 122-101 Cleveland Cavaliers
Chicago Bulls 92-85 Utah Jazz
Memphis Grizzlies 113-102 Los Angeles Clippers
San Antonio Spurs 87-79 Golden State Warriors

Video Populer

Foto Populer