Sukses


Tak Finis di Australia, Rio Haryanto Siap Buat Kejutan di Bahrain

Bola.com, Manama - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mengaku tak terbebani dengan hasil kurang memuaskan yang diraihnya pada balapan perdana F1 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret 2016. Rio justru yakin sesuatu yang mengejutkan akan datang.

Seperti diketahui, pada balapan perdana Rio tak mampu finis karena mobilnya mengalami masalah mesin. Rio jelas kecewa karena itu merupakan debutnya pada ajang F1.

Meski demikian, dia justru melihat hal positif dari hal tersebut. "Debut saya merupakan pengalaman yang luar biasa dan satu hal yang telah saya tunggu sejak lama," kata pebalap berusia 23 tahun tersebut dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (30/3/2016).

"Jadi saya tak terlalu memikirkan soal gagal melanjutkan balapan. Ada banyak hal positif yang bisa diambil pada akhir pekan lalu, jadi itu yang saya lakukan," tambahnya.

Secara pribadi, Rio mengaku senang dengan apa yang dilakukannya di Sirkuit Albert Park. Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, ini merasa sudah mampu menerapkan apa yang dia pelajari saat tes ke balapan.

"Pada level pribadi, saya cukup senang dengan kecepatan saya dan bagaimana saya menterjemahkan semua yang saya pelajari pada sesi tes ke dalam konteks balapan. Saya tahu tim sangat kecewa dengan masalah yang membuat saya mengakhiri balapan tapi ini semua tentang berpikir ke depan dan ada hal lebih yang akan datang," ujar Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer