Sukses


Jumpa WNI di KBRI Manama, Rio Haryanto Minta Doa dan Dukungan

Bola.com, Manama - Dukungan besar terhadap Rio Haryanto kembali ditunjukkan warga negara Indonesia di Bahrain. Sekitar 200-an WNI berbondong-bondong datang ke Kantor KBRI Manama, Rabu (30/3/2016) malam waktu setempat, untuk bertemu dan memberikan suntikan semangat kepada pebalap F1 Manor Racing tersebut.

Rio bakal menjalani balapan seri kedua F1 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Minggu (3/4/2016). Saat tiba di Bandara Internasional Bahrain, Selasa (29/3/2016), Rio disambut hangat staf KBRI dan puluhan WNI. Pria berusia 23 tahun tersebut bahkan mendapat kalungan bunga spesial.

Support WNI di Bahrain berlanjut dengan acara meet and greet yang digawangi KBRI Manama, pada Rabu malam waktu setempat. Seperti pada acara serupa di KJRI Melbourne, meet and greet dengan Rio kali ini juga berlangsung heboh, meriah, dan hangat.

Suasana acara meet and greet Rio Haryanto dengan masyarakat Indonesia di KBRI Manama, Bahrain, Rabu (30/3/2016) malam waktu setempat. (Istimewa/Andri Hartanto)

Salah seorang WNI yang hadir dalam acara tersebut, Andri Hartanto, mengatakan Rio tiba di Kantor KBRI Manama sekitar pukul 20.00 waktu setempat atau pukul 24.00 WIB, ditemani sang manajer Piers Hunnisett. Para WNI yang sudah menunggu sejak pukul 19.00 waktu setempat pun langsung heboh menyambut kedatangan Rio. Para pengunjung berebutan ingin berfoto dan bersalaman dengan pebalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Masyarakat Indonesia di Bahrain benar-benar all out memberikan motivasi untuk Rio. Mereka datang membawa berbagai atribut seperti kaus berdesain Rio, bendera Merah Putih, serta poster-poster dukungan. WNI yang hadir bahkan bukan hanya yang berdomisili di Bahrain. Ada pula yang berasal dari Riyadh, Arab Saudi.

“Ada sekitar 200 sampai 300 orang yang datang. Kami semua diminta masuk ruangan serba guna KBRI terlebih dahulu. Sedangkan Rio dibawa terlebih dahulu ke lantai atas, ada sesi wawancara dengan media asing. Setelah itu, Rio turun untuk menemui kami,” kata Andri, yang sudah dua tahun lebih tinggal di Bahrain tersebut.

“Rio sempat memberi sambutan singkat. Dia minta doanya supaya balapan lancar. Dia mengucapkan terima kasih juga atas dukungan dari keluarga-keluarga Indonesia yang tinggal di Bahrain,” sambung pria asal Solo, yang bekerja di Ericsson Bahrain tersebut.

Rio Haryanto berfoto bersama dengan warga negara Indonesia pada acara meet and greet di KBRI Manama, Bahrain, Rabu (30/3/2016) malam waktu setempat. (Istimewa/Andri Hartanto)

Andri mengatakan acara meet and greet tersebut berlangsung tak sampai sejam. Semua yang datang sangat antusias berfoto bersama dengan Rio. Alhasil, suasana berubah heboh. Para pegawai KBRI pun harus bekerja keras mengatur masyarakat yang hadir supaya bisa tertib. Sesi foto kemudian diatur supaya suasana lebih terkendali. Para ibu dan anak-anak mendapat giliran berfoto bersama Rio terlebih dahulu, baru kemudian para pria.

“Tadi sampai pegawai KBRI bilang kalau enggak bisa diatur, Rio mau pulang. Akhirnya fotonya dibuat bergiliran,” kata Andri sembari tertawa.

Dalam acara meet and greet tersebut, Rio mendapatkan kenang-kenangan berupa kaus Sahabat Rio yang disampaikan oleh Dubes RI Manama, Chilman Arisman dan Ibu Ratnawati Arisman.

"Terima kasih atas sambutan hangat dari Duta Besar di Bahrain. Kemarin di bandara juga senang melihat banyak orang Indonesia yang datang menyambut, benar-benar sambutan spesial," kata Rio.

Rio Haryanto berfoto bersama dengan Dubes RI Manama, Chilman Arisman dan Ibu Ratnawati Arisman di KBRI Manama, Bahrain, Rabu (30/3/2016) malam waktu setempat. (Istimewa/Andri Hartanto)

"Pada balapan GP2 musim lalu, saya berhasil meraih kemenangan perdana di Bahrain. Jadi kali ini saya lebih siap daripada di Melbourne (balapan perdana). Saya akan berusaha memberikan yang terbaik," imbuh Rio Haryanto.   

 

Video Populer

Foto Populer