Sukses


Rio Haryanto Bakal Jajal Ban Supersoft pada FP3 GP China

Bola.com, Shanghai - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, mengatakan dua pebalap mereka, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, akan menjajal ban berkompon supersoft pada sesi latihan bebas ketiga F1 GP China, di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016).

Pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Rio dan Wehrlein menggunakan ban berkompon medium dan soft. Ini dilakukan karena fokus Manor adalah memilih ban untuk balapan.

"Tetapi Sabtu pagi kami akan punya kesempatan untuk mengeksplorasi bagaimana dengan ban supersoft. Sebagian besar tim yang memakainya mencatatkan hasil bagus pada latihan hari pertama," kata Ryan seperti pada rilis yang diterima Bola.com, Jumat (15/4/2016).

"Itu akan memberikan kami indikasi yang lebih baik tentang bagaimana ban yang kami butuhkan untuk kualifikasi," tambahnya.

Sementara itu, meski mendapatkan catatan bagus pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, masalah degradasi ban masih membayangi Manor Racing. Seperti diungkapkan Wehrlein, masalah utama timnya adalah degradasi ban yang terlalu tinggi.

"Masalah utama adalah degradasi ban yang sangat tinggi, bagian depan sebelah kiri menjadi yang paling parah Setiap orang kesulitan, jadi mari kita lihat apa yang bisa dihasilkan besok (hari ini)," ujar rekan setim Rio Haryanto tersebut.

Video Populer

Foto Populer