Sukses


F1 Lakoni Seri Eropa, Rio Haryanto Jarang Balik ke Indonesia

Bola.com, Sochi - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, dipastikan jarang pulang ke Indonesia setelah balapan F1 memasuki seri Eropa. Jarak tempuh yang jauh menjadi alasannya.

Mulai seri keempat, balapan F1 memang lebih banyak berlangsung di Eropa. Ada 10 seri balapan F1 yang bakal berlangsung di Benua Biru, diawali dengan F1 GP Rusia, akhir pekan ini.

"Balapan Asia membuat saya pulang ke Indonesia lebih mudah. Sekalinya kami ke Eropa, saya akan mengurangi pulang ke rumah," kata Rio Haryanto dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (28/4/2016).

"Pada bagian awal musim, saya memiliki jadwal yang sibuk mulai dari penampilan dengan sponsor dan acara bersama penggemar, di mana saya merasa senang. Saya menunggu lama untuk momen ini, setidaknya yang bisa saya lakukan adalah membalas kembali dukungan dari Indonesia yang sangat luar biasa," tambahnya.

Rio telah memilih Spanyol sebagai tempat tinggalnya selama mengikuti balapan F1 di Eropa. Ada banyak faktor yang membuat pebalap berusia 23 tahun tersebut memilih Negeri Matador.

"Setelah balapan Rusia, saya akan tinggal di Spanyol, yang sudah seperti rumah kedua buat saya dan pelatih fisik saya (Moises Vila Blanch)," tutur Rio Haryanto.

 

Video Populer

Foto Populer