Sukses


Tim Piala Thomas Indonesia Berpeluang Jadi Juara Grup

Bola.com, Jakarta - Tim Piala Thomas Indonesia diberi target untuk menjadi juara turnamen Piala Thomas. Kejuaraan beregu yang diselenggarakan setiap dua tahun itu digelar di Kunshan, China, 15-22 Mei 2016. 

Guna memenuhi ambisi menjadi juara, tim Thomas harus memperhitungkan langkah sejak babak penyisihan. Hendra Setiawan dkk. terlebih dahulu berlaga menghadapi India, Thailand, dan Hongkong yang jadi pesaing di grup B.

"Tim Thomas Indonesia berpeluang besar menjadi juara grup. Materi pemain tim Indonesia di ganda putra, lebih baik dibanding tim pesaing di grup. Sekarang tinggal pintar-pintar mengatur strategi, terutama di nomor tunggal," kata Christian Hadinata, eks pelatih pelatnas PBSI.

Eks pemain spesialis ganda di era 70-an itu menyebut strategi yang perlu dipikirkan tak hanya di tiap pertandingan. Christian mengingatkan untuk tidak lupa berpikir jauh ke depan.

"Tim pelatih harus sangat jeli menentukan urutan pemain yang diturunkan. Baik di tunggal dan ganda, setiap pemain yang dimainkan harus berada dalam puncak penampilan. Siapa yang cocok dengan gaya main lawan, bagaimana kondisi pemain, dan siapa yang menjadi lawan berikutnya, itu yang harus diperhatikan betul," lanjut juara All England 1972 dan 1973 di nomor ganda putra bersama Ade Chandra ini.

Salah satu modal berharga yang dimiliki tim Thomas Indonesia adalah mereka menjadi juara pada babak kualifikasi yang digelar di India, Februari 2016. Pada babak penyisihan putaran final di Kunshan, Hendra Setiawan cs. dijadwalkan meladeni Hongkong (15/5), Thailand (17/5), dan India (18/5).

Video Populer

Foto Populer