Sukses


Ducati Putuskan Nasib Iannone-Dovizioso Seusai MotoGP Italia?

Bola.com, Mugello - Ducati dikabarkan bakal memutuskan nasib dua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, seusai MotoGP Italia di Mugello, 22 Mei 2016. 

Sumber Motorsport mengungkapkan pabrikan Italia itu ingin kedua pebalapnya fokus pada balapan di Mugello. "Ducati tak ingin terjadi masalah di Italia," tutur sumber tersebut, seperti dikutip Motorsport, Rabu (11/5/2016). 

Sumber itu menambahkan balapan MotoGP Italia sangat penting buat Ducati. Oleh karena itu, tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut tak ingin Iannone dan Dovizioso terganggu dalam mengejar hasil terbaik.

"Itu artinya Ducati akan tetap bungkam soal siapa pendamping Jorge Lorenzo. Jika mereka mengatakannya sebelum Mugello siapa yang akan bertahan, keduanya mungkin akan marah," ungkap sang sumber.

"Pertama karena dia harus mencari tim lain, dan kedua karena tawaran perpanjangan kontrak akan sangat rendah," lanjutnya.

Ducati memang belum memutuskan siapa pebalap yang layak menjadi pendamping Lorenzo pada MotoGP 2017. Beberapa nama selain Iannone dan Dovizioso mulai muncul ke permukaan.

Kabar yang beredar, Ducati lebih senang mempertahankan Iannone mengingat usianya yang masih muda, yaitu 26 tahun. Namun, dari segi pengalaman, Dovizioso lebih unggul ketimbang rekan timnya itu.

Video Populer

Foto Populer