Sukses


Tim Thomas-Uber Indonesia Butuh Banyak Latihan Fisik

Bola.com, Kunshan - Jelang laga pertama penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2016 di Kunshan, China, tim Indonesia mulai berlatih di arena pertandingan, Kunshan Sport Center Stadium, pada Jumat (13/5/2016). Kesempatan itu digunakan para pemain Indonesia untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Tim Thomas mendapat jatah pertama menjajal lapangan. Tim Uber baru mencoba arena sejam berselang. Sesi latihan tim putra dan putri terpaksa dilakukan terpisah karena setiap negara hanya mendapat jatah dua lapangan pada saat yang bersamaan.

Hendra Setiawan, kapten tim Thomas Indonesia, mengatakan kondisi lapangan cukup baik. Menurut Hendra, di lapangan tak terlalu banyak angin dan pencahayaan juga memadai.

"Hanya, shuttlecock yang dipakai agak berat. Jadi, butuh tenaga lebih untuk memukul bola. Kami harus lebih banyak latihan fisik," kata Hendra dalam rilis PBSI yang diterima Bola.com, Jumat (13/5/2016).

Usai latihan di arena utama, tim Uber lalu melanjutkan sesi latihan di lapangan latihan yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

Tim Indonesia masih punya kesempatan satu hari lagi untuk latihan sebelum memulai laga pertama penyisihan grup pada Minggu (15/5/2016).

Tim Thomas akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan perdana Grup B. Hendra mengatakan kans Indonesia meraih kemenangan cukup terbuka. Hanya, pasangan Mohammad Ahsan itu mengingatkan rekan-rekannya supaya jangan lengah.

Di sektor ganda, Indonesia lebih kuat dibanding Hong Kong. Ganda pertama Indonesia, Hendra/Ahsan, merupakan pasangan ranking dua dunia. Sementara andalan utama Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man, hanya menempati ranking ke-48 dunia.

Akan tetapi, Hong Kong punya potensi menyulitkan Indonesia di nomor tunggal. Jagoan Hong Kong, Wei Nan dan Ng Ka Long Angus tercatat kerap menyulitkan tunggal putra Indonesia. Hal ini mesti diwaspadai oleh Tommy Sugiarto cs.

"Sektor ganda lebih berpeluang. Namun, kami yakin teman-teman di tunggal pasti akan berjuang secara maksimal," ujar Hendra Setiawan.

Tim Uber Indonesia bakal menghadapi Bulgaria pada laga pertama Grup C, Minggu (15/5/2016).

Video Populer

Foto Populer