Sukses


F1 GP Spanyol: Paket Baru Manor Bikin Rio Haryanto Lebih Oke

Bola.com, Barcelona - Rio Haryanto menjalani awal yang menjanjikan pada F1 GP Spanyol. Pebalap tim Manor Racing asal Indonesia itu memperlihatkan grafik menanjak pada dua sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Jumat (13/5/2016).

Rio hanya menempati posisi ke-21 pada sesi latihan bebas pertama (FP1). Pebalap berusia 23 tahun itu membukukan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 29,052 detik. Dia tertinggal hampir satu detik dari rekannya Pascal Wehrlein.

Rio kurang bisa bersaing karena masih memakai mobil spesifikasi lama. Sebaliknya, Wehrlein sudah menggunakan paket baru pada mobilnya.

Rio Haryanto baru menjajal mobil yang sudah di-upgrade pada sesi sore (FP2). Perbedaannya pun langsung terlihat. Catatan waktu lap tercepatnya meningkat menjadi 1 menit 27,252 detik untuk menempati peringkat ke-19 di depan duo Sauber dan Haas. Dia juga memangkas selisih dengan Wehrlein yang menempati posisi ke-18 menjadi tinggal 0,292 detik.

"Kami memakai mobil spesifikasi lama pada FP1 sebelum berlaih ke paket baru di FP2. Paket bekerja cukup baik. Ini masih awal tapi sejauh ini saya senang. Kami hanya perlu menyempurnakannya sedikit lagi," kata Rio dalam rilis Manor Racing yang diterima Bola.com.

"Pada sesi sore kami menyelesaikan serangkaian short dan long run untuk mencoba memahami keseimbangan mobil dan degradasi ban. Ini merupakan awal yang baik dan saya berharap kami dapat meningkatkan performa jelang kualifikasi," ujar Rio.

Pada Sabtu (14/5/2016), Rio Haryanto akan menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3) F1 GP Spanyol pukul 16.00-17.00 WIB disusul sesi kualifikasi jam 19.00-20.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer