Sukses


Piala Uber 2016: Ladeni Thailand, Indonesia Rombak Susunan Tim

Bola.com, Kunshan - Tim Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir di penyisihan grup C Piala Uber 2016 melawan Thailand diKhunsan, China, Selasa (17/5/2016) mulai pukul 12.30 WIB. Menghadapi laga ini, Tim Merah Putih untuk kali pertama bakal menurunkan Gregoria Mariska sebagai tunggal ketiga dan mendaulat Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari sebagai ganda pertama.

Pertandingan ini tak lagi menentukan karena apapun hasilnya tim Indonesia sudah memastikan tiket perempat final. Namun, jika menang lawan Thailand, Indonesia akan menjadi juara grup dan jalan di perempat final akan lebih lapang.

"Kami mencoba untuk realistis, bukannya kalah sebelum bertanding, namun memang berat melawan Thailand. Di atas kertas, mereka lebih unggul daripada kami, akan tetapi peluang itu tetap saja ada," kata Rexy Mainaky, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, seperti dilansir situs PBSI.

Thailand bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Tim yang dimotori oleh juara Dunia 2013 Ratchanok Intanon ini memiliki kekuatan cukup merata di sektor tunggal putri. Tak heran jika Thailand kerap mengatur susunan tim agar tiga tunggal mereka turun terlebih dahulu. Sektor ganda Thailand memang tak sekuat tunggalnya.

Sebaliknya, Indonesia akan mengandalkan dua sektor ganda putri dan mencari peluang mencuri poin di tunggal putri. Pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang biasanya turun di ganda kedua, kali ini didaulat menjadi ganda pertama. Rekor pertemuan kedua pasangan sementara imbang 1-1. Di Singapura Terbuka Super Series 2016, Della/Rosyita menang dengan skor 21-19, 25-23. Pasangan Thailand kemudian membalas di Badminton Kejuaraan Asia Bulutangkis 2016, juga dengan dua gim langsung, 21-18, 21-16.

"Nomor ganda masih menjadi andalan, ganda putri Indonesia berpeluang ambil dua poin, satu poin lagi dari tunggal putri," tambah Rexy.

"Semoga tim Uber Indonesia lebih termotivasi lagi pada pertandingan melawan Thailand," tutur Rexy.

Gregoria Mariska ada di daftar pemain tunggal putri yang turun melawan Thailand. Ini adalah laga pertama pemain muda ini selama Piala Uber 2016.

"Saya berterima kasih kepada tim atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya. Semoga saya bisa bermain maksimal, mengeluarkan semua kemampuan saya dan bisa menyumbangkan angka untuk tim Indonesia di Piala Uber," ucap Gregoria.

Berikut ini susunan Tim Uber Indonesia Vs Thailand:

Maria Febe Kusumastuti vs Ratchanok Intanon

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul

Hanna Ramadini vs Busanan Ongbumrungphan

Tiara Rosalia Nuraidah/Anggia Shitta Awanda vs Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai

Gregoria Mariska vs Nitchaon Jindapol

Video Populer

Foto Populer