Sukses


Piala Uber: Hanna Keok, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Thailand

Bola.com, Kunshan - Tunggal putri kedua Indonesia, Hanna Ramadini, gagal menyumbangkan poin pada laga Grup C Piala Uber 2016 melawan Thailand, di Kunshan, China, Selasa (17/5/2016). Hanna harus mengakui keunggulan sang lawan, Busanan Ongbumrungphan, dengan skor telak 8-21, 11-21 hanya dalam waktu 38 menit.

Hanna Ramadini memang diprediksi bakal sulit menjegal Busanan. Sang rival saat ini menduduki ranking 21 dunia, jauh di atas Hanna yang berada di peringkat ke-63. Secara pengalaman bertanding, Hanna juga masih kalah dibanding Busanan. Tak heran, dia benar-benar kesulitan untuk mengimbangi permainan sang lawan.

Pada gim pertama, Hanna sempat menunjukkan performa apik. Dia berhasil meladeni permainan Busanan pada awal-awal laga. Namun, perlawanan alot Hanna hanya bertahan hingga skor 4-4. Busanan kemudian sukses mengambil penuh kendali pertandingan dan hanya memberikan kesempaan kepada Hanna untuk meraup delapan poin.

Dominasi mutlak Busanan terulang pada gim kedua. Hanna hanya bisa mengimbangi permainan Busanan di awal-awal laga. Setelah itu, Hanna terus tertekan meladeni permainan agresif Busanan. Pada gim kedua ini, Hanna hanya mampu merebut 11 angka. Busanan pun tak kesulitan memenangi laga ketiga tersebut.

Dengan hasil ini, Indonesia kini tertinggal 1-2 dari Thailand. Sebelumnya, Thailand memimpin melalui kemenangan Ratchanok Intanon atas Maria Febe Kusumastuti. Indonesia kemudian menyamakan kedudukan melalui Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang mengalahkan Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajiraku. 

Pada laga keempat, Indonesia akan berjuang kembali menyamakan skor melalui ganda Tiara Rosalia Nuraidah/Anggia Shitta Awanda. Mereka akan meladeni ganda kedua Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

Video Populer

Foto Populer