Sukses


Piala Uber 2016: Maria Febe Gagal Jegal Ratchanok Intanon

Bola.com, Kunshan - Tunggal putri pertama Indonesia, Maria Febe Kusumastuti, gagal membendung pemain putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon, pada pertandingan pamungkas Grup C Piala Uber 2016 di Kunshan, China, Selasa (17/5/2016). Maria Febe takluk dua gim langsung 14-21, 14-21 dan Indonesia sementara tertinggal 0-1. 

Tugas yang dipanggul Maria Febe pada pertandingan ini memang sangat berat. Di atas kertas Ratchanok diprediksi bakal menang mudah, mengingat ranking keduanya terpaut jauh. Ratchanok saat ini menempati peringkat dua dunia, bahkan beberapa waktu lalu sempat bercokol di ranking pertama. Di sisi lain, saat ini Maria Febe menempati ranking ke-24 dunia.

Prediksi itu jadi kenyataan. Maria Febe kesulitan mengimbangi permainan Ratchanok. Tunggal pertama Thailand itu menguasai penuh jalannya gim pertama, sejak awal hingga akhir. Maria Febe sama sekali tak pernah mengungguli perolehan poin Ratchanok sepanjang gim pertama. 

Situasi serupa terulang pada gim kedua. Maria Febe lagi-lagi tak punya jawaban untuk meredam determinasi Ratchanok. Namun, kali ini Ratchanok tak sepenuhnya memegang kendali pertandingan. Tunggal putri Indonesia sempat memberikan perlawanan ketat hingga skor 9-9. Namun, setelah itu Ratchanok kembali dominan. Pertandingan pun berakhir dalam tempo 42 menit. 

Kekalahan di nomor tunggal pertama memang sudah diprediksi. Indonesia akan mencoba menyamakan skor melalui ganda pertama Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari yang sedang bermain meladeni Sapsiree Taerattanachai/Puttita Supajirakul. 

Video Populer

Foto Populer