Sukses


Prancis Terbuka: Tundukkan Diyas, Halep Lolos ke Babak Ketiga

Bola.com, Paris - Petenis Rumania, Simona Halep, untuk kali kedua sepanjang kariernya berhasil lolos ke babak ketiga Prancis Terbuka 2016 seusai mengalahkan Zarina Diyas 7-6 (5), 6-2, di Roland Garros, Rabu (25/5/2016).

Petenis unggulan keenam tersebut dua kali melakukan servis yang buruk pada empat gim pertama, sehingga tertinggal 1-4. Namun, berkat ketenangan dan pengalamannya yang lebih matang, Halep mampu memenangi set pertama melalui tiebreak 7-5.

Pada awal set kedua, Halep juga belum mampu tampil konsisten. Sang lawan yang berperingkat 90 dunia tersebut masih mampu memberikan perlawanan alot. Tapi, lagi-lagi Halep mampu keluar dari kesulitan dan memimpin dengan skor 5-2. Selanjutnya, petenis Rumania tersebut tak kesulitan menyudahi pertandingan dengan skor 6-2. 

"Set pertama sangat berat dan saya sangat gugup. Saya harus bertarung untuk setiap poin," kata Halep saat diwawancarai seusai pertandingan, seperti dilansir Eurosport.

Meski baru dua kali lolos ke babak ketiga, hasil ini menjadi sinyal positif bagi Halep. Sebelumnya, keberhasilannya melangkah ke babak ke-32 berujung dengan torehan sensasional. Dia mampu melenggang hingga babak final Roland Garros.

Apakah hasil fenomenal itu bakal kembali terulang? Hal itu bakal dibuktikan Simona Halep saat meladeni petenis Jepang, Naomi Osaka, untuk memperebutkan tiket ke babak keempat, Jumat (27/5/2016).

Video Populer

Foto Populer