Sukses


Start di Depan Wehrlein dan Button, Ini Komentar Rio Haryanto

Bola.com, Baku - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, meraih hasil apik pada kualifikasi F1 GP Baku, Sabtu (18/6/2016). Pebalap berusia 23 tahun ini menyelesaikan babak kualifikasi di posisi ke-17.

Pada sesi kualifikasi, Rio menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 45,665 detik. Dia mengungguli rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, yang berada di posisi ke-18 dengan catatan waktu 1 menit 45,750 detik.

Hebatnya lagi, Rio bakal start di depan pebalap McLaren, Jenson Button, saat balapan F1 GP Baku. Dia juga berada pada grid di depan dua pebalap Renault, Kevin Magnussen dan Joylon Palmer.

"Tadi saya mendapatkan settingan mobil yang cukup bagus pada sesi kualifikasi. Kami memang mengubah setelan yang dipakai pada FP3. Performa mobil pun cukup bagus dan saya senang dengan hasil ini," ujar Rio seusai kualifikasi, seperti dikutip dari rilis yang diterima Bola.com.

Rio sebenarnya punya peluang untuk lolos ke babak kualifikasi kedua. Namun, pada kesempatan terakhir Manor meminta Rio masuk ke dalam pit.

Padahal catatan waktunya hanya berselisih 0,116 detik dari pebalap Sauber, Felipe Nasr, yang berada di posisi ke-16. Meski demikian, Rio tak terlalu kecewa.

"Perbedaan dengan pebalap yang ada di posisi ke-16 (Felipe Nasr) sangat tipis. Tapi, kami tetap senang dengan hasil ini," kata Rio Haryanto.

Video Populer

Foto Populer