Sukses


Wimbledon: Terlalu Seksi, Si Cantik Bouchard Mesti Ganti Kostum

Bola.com, London - Nike menarik kostum jenis Nike Premier Slam yang akan digunakan 20 petenis putri, termasuk Eugenie Bouchard, di turnamen Grand Slam Wimledon 2016 karena dianggap terlalu seksi.

Beberapa pemain mengeluh karena rok dress seharga 75 pound (Rp 1,4 juta) itu bisa terangkat hingga ke atas pinggang sehingga mengganggu pergerakan mereka di lapangan.

Dalam pertandingan kualifikasi di Roehampton, pada pekan ini, petenis Inggris, Katie Boulter, sampai harus menggunakan hairband sebagai ikat pinggang supaya roknya tak terangkat. Sementara itu, petenis Republik Ceska, Lucie Hradecka, memilih menutupi bagian bawah rok dengan mengenakan legging sepanjang lutut.

Setelah menerima keluhan dari pemain, Nike memutuskan menarik kostum tersebut. Para petenis yang sedianya memakai kostum berwarna putih itu, seperti Bouchard dan Laura Robson, diminta mengganti kostum mereka di gerai Nike terdekat dengan All England Club.

"Kami harus melakukan perubahan kecil pada kostum kalian demi memenuhi regulasi Wimbledon. Tolong kembalikan kostum Anda ke Nike Wimbledon House. Ini sangat penting," kata Nike kepada para pemain yang dikirim via email seperti dikutip dari Fox Sports.

Wimbledon punya peraturan yang ketat soal dress code. Para pemain harus mengenakan kostum, pakaian dalam, sepatu, kaus kaki, dan aksesoris lain dengan warna serba putih.

Juru bicara All England Club menyatakan kostum Nike yang ditarik sebenarnya tak menyalahi aturan. Jadi, langkah yang diambil Nike murni keputusan perusahaan.

Serena Williams juga disponsori oleh Nike. Namun, jenis kostum yang akan dipakai Serena berbeda dengan yang ditarik.

Grand Slam Wimbledon 2016 akan dimulai pada Senin (27/6/2016) hingga 10 Juli 2016. Berdasarkan daftar unggulan yang dirilis pada Rabu (22/6/2016), Novak Djokovic dan Serena Williams menjadi unggulan teratas tunggal putra dan putri. Djokovic dan Serena berstatus sebagai juara bertahan. Eugene Bouchard tak masuk daftar unggulan karena performanya sedang menurun.

DAFTAR 5 UNGGULAN TERATAS WIMBLEDON 2016

Putra

1. Novak Djokovic (Serbia)
2. Andy Murray (Britania)
3. Roger Federer (Swiss)
4. Stanislas Wawrinka (Swiss)
5. Kei Nishikori (Jepang)

Putri

1. Serena Williams (AS)
2. Garbine Muguruza (Spanyol)
3. Agnieszka Radwanska (Polandia)
4. Angelique Kerber (Jerman)
5. Simona Halep (Rumania)

Video Populer

Foto Populer