Sukses


Line Up Sementara Pebalap MotoGP 2017 usai Espargaro ke Aprilia

Bola.com, Assen - Komposisi pebalap di tim pabrikan untuk MotoGP 2017 dipastikan sudah terisi penuh. Satu tempat tersisa di Aprilia akhirnya resmi menjadi milik Aleix Espargaro.

Kepastian Espargaro bergabung dengan Aprilia diumumkan selepas balapan MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016). Seperti dilansir situs resmi MotoGP, pebalap asal Spanyol itu meneken kontrak berdurasi dua tahun hingga 2018.

Pengumumam kepindahan Espargaro sedianya dilakukan pada konferensi pers jelang MotoGP Assen, Kamis (23/6/2016). Namun, Aprilia terpaksa menunda pengumuman itu karena pesawat Espargaro mengalami delay sehingga tak bisa tiba di Assen tepat waktu.

Espargaro kehilangan tempat di Suzuki yang memilih menurunkan duet pebalap baru, Andrea Iannone dan Alex Rins, pada musim depan. Di Aprilia, pebalap berusia 26 tahun itu akan berpartner dengan kandidat juara dunia Moto2 2016 asal Inggris, Sam Lowes.

Kedatangan Espargaro dan Lowes memaksa dua rider Aprilia saat ini, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista, mesti mencari pelabuhan baru. Bautista dikabarkan sudah mendapat tawaran dari Aspar Ducati, sedangkan Bradl kemungkinan besar bakal meninggalkan MotoGP untuk membalap di ajang Superbike.

Setelah Aleix Espargaro resmi ke Aprilia, maka sisa kursi di tim MotoGP untuk musim depan tinggal 10. Bahkan, pada kenyataannya mungkin lebih sedikit. Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Jack Miller (Marc VDS Honda) sama-sama mengklaim pasti bertahan di tim saat ini pada 2017. Sementara itu, juara dunia bertahan Moto2, Johann Zarco, selangkah lagi bergabung dengan Yamaha Tech 3.

Komposisi Sementara Pebalap MotoGP 2017:

Movistar Yamaha

Valentino Rossi
Maverick Vinales

Repsol Honda

Marc Marquez
Dani Pedrosa

Ducati

Jorge Lorenzo
Andrea Dovizioso

Suzuki

Andrea Iannone
Alex Rins

Aprilia

Sam Lowes
Aleix Espargaro

KTM

Bradley Smith
Pol Espargaro

Yamaha Tech 3

Jonas Folger
Belum diumumkan

LCR Honda

Belum diumumkan

Marc VDS Honda

Belum diumumkan
Belum diumumkan

Pramac Ducati

Belum diumumkan
Belum diumumkan

Avintia Ducati

Belum diumumkan
Belum diumumkan

Aspar Ducati

Belum diumumkan
Belum diumumkan

Video Populer

Foto Populer