Sukses


Sepakati Kontrak Baru, Nico Rosberg di Mercedes hingga 2018

Bola.com, Berlin - Non-excecutive Chairman Mercedes, Niki Lauda, memberi sinyal Nico Rosberg bakal bertahan di Tim Panah Perak. Lauda mengklaim Rosberg telah menyepakati kontrak baru berdurasi dua tahun.

Kontrak Rosberg bersama Mercedes akan habis pada akhir musim ini. Pebalap asal Jerman itu sudah melakukan negosiasi kontrak baru dalam beberapa bulan terakhir.

Rosberg tak langsung turun tangan dalam proses negosiasi dengan Mercedes. Dia memilih menunjuk Gerhard Berger sebagai wakil. Rosberg tak ingin pembicaraan kontrak baru dengan Mercedes mengganggu fokusnya dalam usaha merebut titel F1 2016.

Menjelang F1 GP Austria yang digelar pada akhir pekan ini, Rosberg masih memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 24 poin atas rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Sebagai salah satu petinggi Mercedes, Niki Lauda mengetahui sejauh mana negosiasi berjalan. Menurut Lauda, negosiasi berjalan lancar dan hanya tinggal menunggu waktu sebelum Rosberg meneken kontrak baru.

"Secara umum kami sudah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun. Sekarang hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail saja," kata Lauda kepada surat kabar Jerman, Bild.

Rosberg baru saja merayakan ulang tahun ke-31 pada Senin (27/6/2016). Lauda membantah kontrak baru dari Mercedes sebagai kado ulang tahun buat Rosberg.

"Bukan. Rosberg sudah bekerja keras dan dia pantas mendapatkan kontrak baru ini," ujar Lauda.

Setelah Nico Rosberg hampir dipastikan bertahan di Mercedes, fokus utama perpindahan pebalap F1 kini beralih ke Ferrari. Masa depan Kimi Raikkonen di Tim Kuda Jingkrak masih menjadi tanda tanya. Jika memutuskan tak lagi bekerja sama dengan Raikkonen, Ferrari mesti segera mencari pengganti. Beberapa pebalap yang belakangan gencar dikaitkan dengan Ferrari adalah Carlos Sainz Jr. (Toro Rosso), Sergio Perez (Force India), Valtteri Bottas (Williams), Romain Grosjean (Haas), dan Daniel Ricciardo (Red Bull).

Video Populer

Foto Populer