Sukses


Marquez Sengaja Beri Kemenangan buat Miller, Ini Kata Lorenzo

Bola.com, Assen - Jorge Lorenzo memuji kedewasaan Marc Marquez pada balapan MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016). Lorenzo menyebut Marquez sudah melakukan langkah tepat dengan tak memaksakan diri jadi juara dalam kondisi yang tak memungkinkan.

Marquez punya peluang meraih kemenangan pada balapan yang sempat dihentikan karena hujan deras. Namun, pebalap Repsol Honda itu malah membiarkan Jack Miller melaju di depan untuk merebut kemenangan pertama di MotoGP.

Bukan tanpa alasan Marquez seolah sengaja memberikan kemenangan buat Miller. Dengan kondisi trek basah dan ban depan yang kehilangan grip, Si Bayi Alien enggan mengambil risiko. Dia memilih masuk finis di posisi kedua ketimbang kehilangan poin karena terjatuh.

"Untuk kasus Marquez, ini merupakan musim keempatnya di MotoGP dan dia sudah lebih berpengalaman. Mungkin dia juga beruntung karena sering terjatuh tapi bukan di Assen. Kini dia lebih konservatif saat sadar sulit menang. Dengan kondisi trek yang sulit, dia mampu menyentuh garis finis," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash.

Keputusan Marquez mengalah kepada Miller terbukti tepat. Dia mampu merebut 20 poin saat dua rivalnya dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, meraih hasil buruk di Assen. Lorenzo hanya finis ke-10, sedangkan Rossi gagal finis karena crash saat sedang memimpin lomba.

Marquez pun memperlebar jarak dengan Lorenzo dan Rossi di klasemen sementara. Dia kini berada di puncak dengan keunggulan 24 poin atas Lorenzo dan 42 angka di depan Rossi. Meski tertinggal cukup jauh, Lorenzo masih optimistis bisa mengejar Marquez.

"Marc Marquez beruntung pada MotoGP Assen. Contohnya, dia hampir jatuh dan terancam cedera parah pada Sabtu. Saya tak mengatakan dia tak akan terjatuh atau tak akan melakukan kesalahan. Kami menggeber motor sampai limit. Semua pebalap bisa membuat kesalahan dan tak meraih poin seperti yang dialami Rossi," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer