Sukses


Wimbledon: Cetak 30 Kemenangan Beruntun, Djokovic ke Babak III

Bola.com, London - Novak Djokovic meraih kemenangan ke-30 secara beruntun di turnamen grand slam setelah mengalahkan Adrian Mannarino pada laga babak kedua Wimbledon 2016, Rabu (29/6/2016).

Petenis putra nomor satu dunia itu menaklukkan sang lawan asal Prancis yang sedang merayakan ulang tahun ke-28 lewat kemenangan straight set 6-4, 6-3, 7-6(5).

Djokovic kini menempati posisi ketiga dalam daftar petenis dengan kemenangan beruntun terbanyak di turnamen grand slam. Petenis asal Serbia itu hanya kalah dari Don Budge (37 kemenangan beruntun) dan Rod Laver (31).

"Statistik tersebut membuat saya bangga. Saya bersyukur karena bisa tampil konsisten di level tertinggi pada turnamen grand slam," kata Djokovic seperti dikutip dari Associated Press.

Djokovic belum pernah kalah di turnamen grand slam sejak menyerah kepada Stanislas Wawrinka pada laga final Prancis Terbuka 2015. Petenis berusia 29 tahun itu semakin mantap menatap titel keempat atau yang ketiga secara beruntun di All England Club.

Djokovic juga membidik rekor lain. Dia sedang berusaha menjadi petenis putra pertama sejak Rod Laver pada 1969 yang menorehkan calendar grand slam alias memenangi seluruh turnamen grand slam dalam setahun.

Pada babak ketiga, Djokovic akan bersua pemenang duel yang mempertemukan unggulan ke-28 asal AS, Sam Querrey, kontra petenis Brasil, Thomaz Bellucci.

Pertandingan antara Djokovic dan Mannarino di Center Court berlangsung dengan atap tertutup karena hujan lebat. Cuaca buruk membuat beberapa laga yang digelar di lapangan terbuka ditunda.

Sebelum diinterupsi hujan, unggulan ke-10 asal Jerman, Tomas Berdych, masih bisa menyelesaikan pertandingan babak pertama melawan Ivan Dodig dari Kroasia di lapangan 18.

Runner-up Wimbledon 2010 itu membutuhkan waktu selama tiga jam dan 24 menit untuk menyudahi perlawanan Dodig dengan skor 7-6(5), 5-7, 6-1, 7-6.

Pada sektor tunggal putri, unggulan ketiga asal Polandia, Agnieszka Radwanska, tanpa kesulitan lolos ke babak kedua Wimbledon 2016 setelah menyingkirkan petenis Ukraina, Kateryna Kozlova, 6-2, 6-1.

Video Populer

Foto Populer