Sukses


Tertinggal 2 Set dari Querrey, Djokovic Diselamatkan Hujan

Bola.com, London - Petenis Serbia, Novak Djokovic, sudah di ambang pintu keluar dari turnamen Wimbledon 2016, Jumat (1/7/2016), saat hujan dan petir yang buruk memaksa pertandingan babak ketiga tersebut ditunda sehari. Saat itu, Djokovic tertinggal dua set dari petenis Amerika Serikat, Sam Querrey, dengan skor 6-7, 1-6.

Djokovic datang ke Wimbledon bermodal empat gelar grand slam beruntun. Tak ada yang memprediksi pria yang berjuluk Nole itu bakal kesulitan pada babak-babak awal. Namun, Djokovic ternyata juga punya hari buruk.

Petenis nomor satu dunia tersebut benar-benar dibuat kesulitan oleh Querrey yang bermain sangat percaya diri. Bahkan, pada set kedua Djokovic hanya mampu mendulang satu poin. Ini benar-benar membuktikan dominasi Sam Querrey.

Beruntung, hujan menyelamatkan Djokovic. Pria Serbia itu tak pernah kalah pada babak ketiga turnamen grand slam sejak 2009. Selain itu, dia juga sedang mengincar status sebagai petenis kedua yang mampu menjuarai lima grand slam secara beruntun. Jika takluk dari Querrey yang menempati unggulan ke-28, hal itu bakal menjadi salah satu kekalahan paling memalukan dalam periode masa kejayaannya.

Pertandingan Djokovic versus Querrey bakal kembali dilanjutkan pada Sabtu (2/7/2016) waktu setempat. Penundaan ini bisa dibilang sangat merugikan Querrey. Tak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi dalam waktu sehari. Yang jelas, Djokovic punya cukup banyak waktu untuk menganalisis permainannya dan memulihkan kepercayaan diri yang sempat turun akibat terdikte permainan lawan.

Video Populer

Foto Populer