Sukses


Adaptasi Lapangan, Tim Piala Davis Indonesia ke Solo 9 Juli

Bola.com, Solo - Tim Piala Davis Indonesia dijadwalkan merapat ke Solo, Jawa Tengah, Senin (11/7/2016). Christopher Rungkat Cs akan melakukan persiapan jelang pertandingan lawan Sri Lanka pada babak play-off putaran pertama Zona II Asia-Oceania di Lapangan Tenis Manahan, 15-17 Juli.

Sementara tim Sri Lanka akan tiba di Solo pada 11 Juli 2016 untuk melakukan pemanasan dan adaptasi venue pertandingan. Namun, Sekretaris Pelti Solo, Bambang Tuko Wibowo, mengatakan hal itu masih bersifat tentatif.

"Untuk jadwal kedatangan masih tentatif. Bisa saja mereka datang lebih awal karena butuh adaptasi dengan kondisi lapangan. Namun untuk Indonesia saya rasa tidak ada masalah," kata Bambang Tuko kepada wartawan, Minggu (3/7/2016).

Disinggung soal persiapan panpel, Bambang Tuko mengatakan persiapan panitia akan dimulai pada 9 Juli. Beda saat lawan Vietnam pada Maret lalu, kali ini Lapangan Tenis Manahan tak akan melakukan banyak perombakan. Sehingga proses persiapan akan berlangsung lebih cepat.

"Fasilitas di dalam arena baik ruang ganti tim, tribun penonton, penerangan tidak ada masalah. Hanya saat play-off sebelumnya sempat terkendala hujan," tutur dia.

Ini merupakan pertandingan play-off Piala Davis kedua buat tim Merah Putih. Sebelumnya tim Indonesia berhadapan dengan Vietnam, 4-6 Maret 2016, di tempat yang sama.

Pada laga itu, Tim Piala Davis Indonesia kalah 2-3 dari sang lawan. Itu artinya, tuan rumah wajib menang kontra Sri Lanka jika ingin tetap bertahan di Grup II Asia-Oceania.

Video Populer

Foto Populer