Sukses


Juarai Wimbledon, Serena Samai Rekor Steffi Graf

Bola.com, London - Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, merebut titel grand slam ke-22 setelah mengalahkan Angelique Kerber pada final Wimbledon 2016 di Centre Court, Sabtu (9/7/2016). Serena menang dua set langsung 7-5, 6-3. 

Kemenangan ini menjadi titel ketujuh Serena di ajang Wimbledon. Petenis Amerika Serikat tersebut juga berhasil menyamai rekor Steffi Graf sebagai pengoleksi 22 grand slam di era Open pada kategori tunggal. 

Pengoleksi gelar grand slam terbanyak masih dipegang oleh petenis Australia, Margaret Court, dengan 24 trofi. Namun, 13 dari total 24 titel tersebut dimenangi Court sebelum tenis berubah menjadi profesional pada 1968. 

Sementara itu, partai final Wimbledon 2016 tak menghadirkan kejutan apapun. Kerber semula diharapkan bisa membuat kejutan dengan mengalahkan Serena seperti yang dilakukannya pada final Australia Terbuka, pada Januari 2016. Namun, petenis Jerman tersebut gagal mengulangi kejutan serupa. 

Kali ini, Serena lebih siap. Setelah mengalami rentetan kekalahan di tiga grand slam beruntun (AS Terbuka, Australia Terbuka dan Prancis Terbuka), Serena kembali ke jalur kejayaan. Dia berhasil bangkit dari keterpurukan dengan membalaskan dendamnya kepada Kerber. 

"Sangat sulit untuk tak memikirkan hal itu (rentetan kekalahan di grand slam). Ini membuat kemenangan menjadi lebih manis jika melihat bagaimana saya harus bekerja keras untuk mendapatkan hal ini," kata Serena seperti dilansir BBC.  

"Lapangan ini seperti rumah sendiri," kata Serena merujuk tujuh gelarnya di ajang Wimbledon.

Video Populer

Foto Populer