Sukses


Piala Davis: Pemain Tunggal Gemilang, Indonesia Unggul 2-0

Bola.com, Jakarta Tim tenis Indonesia langsung tancap gas pada hari pertama babak relegation playoff Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania kontra Sri Lanka. Bertanding di lapangan tenis kompleks Stadion Manahan, Jumat (15/7/2016), dua tunggal tuan rumah tampil gemilang dengan mengalahkan lawan masing-masing.

Kemenangan Indonesia dibuka David Agung Susanto setelah mengempaskan perlawanan Harshana Godamanna 6-4 6-4 6-4. Kegemilangan tim Merah Putih berlanjut saat andalan Indonesia, Christopher Rungkat, memecundangi Yasitha De Silva 6-2 6-0 6-2. Dengan dua kemenangan pada hari pertama, tuan rumah hanya butuh tambahan satu angka untuk memastikan tetap bertahan di Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania.

''Kemenangan David di laga perdana setidaknya melecut semangat dan rasa optimis tinggi ada di benak saya. Sehingga hal itulah yang menjadi salah satu pelecut semangat saya. Akhirnya, di hari pertama semua kemenangan berhasil kami raih,'' Christo dalam jumpa pers.

Kapten tak bermain Indonesia, Andrian Raturandang, mengisyaratkan akan kembali menurunkan Christopher Rungkat pada partai ganda, berpasangan dengan Sunu Wahyu Trijati.

''Sesuai aturan Piala Davis, kami masih bisa mengubah pasangan ganda yang akan tampil hingga satu jam menjelang pertandingan,'' tutur petenis nasional era 1990-an ini.

Sementara itu, kapten tim Sri Lanka, Rohan De Silva enggan berbicara banyak saat ditanya peluang timnya bertahan di Grup II. ''Indonesia tim yang kuat, dan kini kami tertinggal 0-2. Kami belum putuskan bagaimana komposisi ganda untuk besok,'' jelas dia.

Pada laga Sabtu (16/7/2016) akan mempertandingkan partai ganda, yakni antara petenis Indonesia Sunu Wahyu Trijati berpasangan dengan Aditya Hari Sasongko melawan pasangan Yasitha De Silva dan Harshana Godamanna.

Sedangkan pada hari terakhir, Minggu (17/7/2016), mempertandingkan dua nomor tunggal, yakni antara Cristhoper Rungkat melawan Harshana Godamanna dan dipertandingan selanjutnya mempertemukan David Agung Susanto melawan Yasitha De Silva.

Video Populer

Foto Populer