Sukses


Piala Davis: Hasil Undian Menguntungkan Indonesia

Bola.com, Solo - Indonesia mendapatkan keuntungan dengan hasil undian babak relegation play-offs Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania untuk laga kontra Sri Langka. Berdasarkan hasil undian yang dilakukan wasit asal Thailand, Amorn Duangpingkun, di The Alana Hotel Solo, Kamis (14/7/2016), Indonesia berpeluang mengunci kemenangan.

Berdasarkan hasil undian itu, petenis unggulan kedua Indonesia, David Agung Susanto akan melawan tunggal utama Sri Lanka, Harshana Godamanna. Mereka akan menjadi partai pembuka yang berlangsung pada hari pertama, Jumat (15/7/2016).

Pada hari yang sama juga dipertandingkan laga antara Christopher Rungkat melawan petenis kedua tim lawan, Yasitha De Silva. Hasil ini cukup disyukuri kapten Indonesia, Andrian Raturandang.

"Hasil itu sesuai dengan keinginan kami dan tentu cukup memuaskan. David akan mengawali perjuangan Indonesia dan saya percaya kemampuan dia," kata Andrian kepada wartawan.

Pada hari kedua, Sabtu (16/7/2016) dipertandingkan nomor ganda. Sunu Wahyu Trijati yang berpasangan dengan Aditya Hari Sasongko akan melawan pasangan Yasitha De Silva dan Harshana Godamanna.

Sementara pada hari terakhir, Minggu (17/7/2016), dipertandingan dua nomor tunggal. Cristhoper Rungkat bertanding melawan Harshana Godamanna. Sedangkan David Agung Susanto melawan Yasitha De Silva.

Disinggung soal target, Andrian sesumbar ingin menang 5-0. Namun, mantan petenis nasional menginginkan pada dua laga awal para pemain bisa mengambil keunggulan 2-0.

"Yang jelas dengan menunjukan pola permainan terbaiknya. Saya rasa kemenangan bisa diraih. Semua sudah siap, baik strategi maupun mental," ujar Andrian.

David Agung Susanto pun tak kalah optimistis. Petenis peringkat 923 dunia itu percaya diri bakal mampu memenangi laga pembuka. "Godamanna petenis yang bagus dengan jam terbang sangat tinggi di ajang Piala Davis, namun saya sangat percaya diri dapat mengatasinya di lapangan dengan persiapan yang matang," jelas petenis asal Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer