Sukses


F1 GP Hungaria: Finis 19-21, Wehrlein dan Rio Tetap Dipuji

Bola.com, Budapest - Tim Manor Racing memetik hasil yang kurang bagus dalam lomba F1 GP Hungaria di sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7/2016). Duet pebalap Manor, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, hanya masuk finis di posisi 19 dan 21.

Saat start, Wehrlein ada di posisi 21. Sementara Rio di urutan 22 alias paling belakang. Rio sempat mengalami kecelakaan yang cukup serius pada sesi kualifkasi, Sabtu (23/7/2014), sehingga gagal mencatat waktu yang bagus.

"Kami berusaha mengantisipasi semua tantangan yang mungkin terjadi di lomba hari ini. Kami mencoba strategi yang berbeda. Tapi dengan hanya satu pebalap yang tak bisa finis, maka hasil ini sudah yang terbaik buat kami," kata Dave Ryan,Direktur Balap tim Manor Racing, seperti dikutip dalam rilis yang dikirim ke Bola.com.

Posisi Wehrlein sebetulnya sempat merambat naik ke urutan 16 saat lomba berjalan. Namun posisi pebalap asal Jerman itu kemudian melorot dan dilewati Felipe Nasr serta Felipe Massa. 

Saat finis, Wehrlein masih lebih cepat ketimbang pebalap Sauber, Marcus Ericsson yang berada di posisi 20. Sementara Rio naik satu posisi di urutan 21 karena satu pebalap, yaitu Jenson Button, gagal finis.

"Kedua pebalap kami melakukan kerja yang bagus dengan pilihan strategi yang berbeda. Wehrlein tampil bagus dengan tetap membuat Ericsson ada di belakangnya hingga finis," kata Ryan.

Menurut eks kepala mekanik tim McLaren tersebut, hasil yang dicapai Wehrlein dan Rio itu merupakan modal yang bagus jelang seri berikut yang digelar di GP Jerman, 31 Juli. Lomba itu akan menjadi balapan kandang buat Wehrlein.

Video Populer

Foto Populer