Sukses


F1 GP Hungaria: Acungkan Jari Tengah, Hamilton Dikritik

Bola.com, Budapest - Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses meraih gelar juara F1 GP Hungaria di sirkuit Hungaroring, Minggu (24/7/2016). Hasil tersebut membuat Hamilton mengambil alih pinpinan klasemen sementara dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Sayang, sukses Hamilton itu diwarnai noda. Pebalap asal Inggris itu dinilai melakukan hal yang tak pantas saat menyusul pebalap lain.

Adalah pebalap tim Haas, Esteban Gutierrez, yang kesal dengan perilaku Hamilton. Kejadian itu berawal saat Hamilton berusaha melakukan overlap saat berada di belakang Gutierrez pada lap 52.

Hamilton yang sedang bertarung dengan Rosberg sempat tertahan lama di belakang Gutierrez. Padahal bendera biru sudah dikibarkan. Bendera biru itu merupakan tanda bahwa pebalap yang berada di depan harus memberikan jalan buat pebalap di belakangnya yang melaju lebih cepat.

Akibat dinilai tidak mematuhi bendera biru, Gutierrez kemudian dijatuhi hukuman penalti lima detik. Namun pebalap Meksiko itu punya alasan mengapa melakukan hal itu.

"Saya bukannya tidak mengacuhkan bendera biru saat melihat mereka muncul seperti pesawat dari belakang. Saya fokus pada lomba dan mereka datang dengan cepat. Saya hanya berusaha mencari tempat yang aman buat mereka untuk menyusul," kata Gutierrez seperti dikutip Motorsport.

Setelah berhasil menyusul, Hamilton kemudian mengacungkan jari tengah pada Gutierrez dan aksi ini sempat tertangkap kamera. Gutierrez tak melihat hal tersebut, namun ia tetap merasa kesal saat tahu.

"Aksi yang tidak terpuji dari dia. Dia adalah juara dunia, dan tidak seharusnya berbuat seperti itu. Hamilton harus menghormati semua pebalap," kata pebalap berusia 24 tahun itu.

"Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Bisa saja suatu saat Hamilton akan bertarung dengan saya untuk memperebutkan gelar juara. Jadi, dia harus memberikan rasa hormat buat semua pebalap," kata Gutierrez.  

 

 

Video Populer

Foto Populer