Sukses


Murid Rossi Jadi Andalan Yamaha Racing Indonesia di ARRC Sentul

Bola.com, Jakarta - Galang Hendra Pratama bakal jadi andalan Yamaha Racing Indonesia pada balapan Asia Road Racing 2016 seri keempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, 5-7 Agustus 2016. Ilmu yang baru dia dapat dari akademi milik Valentino Rossi, siap diterapkan pada balapan nanti.

Yamaha Racing Indonesia tentu tak hanya berharap dari Galang Hendra. Mereka punya modal lain untuk yakin bisa berjaya di seri keempat ini, yaitu dukungan dari pencinta balap motor Tanah Air. Tentu dukungan itu bisa memotivasi Galang dan rekan timnya, Reynaldo Ratukore, untuk berbuat yang terbaik.

"Bertarung di rumah sendiri, kami optimis tim YRI akan dapat bersaing dengan maksimal. Terutama Galang Hendra yang sudah berlatih mengikuti training di sekolahnya Valentino Rossi di Italia. Banyak pelajaran penting yang telah dia dapat di sana," ujar Manager Motorsports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Supriyanto, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Meski demikian, Galang Hendra tak ingin jumawa. Tampil di depan pendukung sendiri tak membuatnya lengah dalam menghadapi balapan nanti. "Meski tampil di kandang sendiri, kami tetap tak boleh meremehkan lawan. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan suporter yang selalu mendukung saya," ujar Galang Hendra.

Tentunya kesuksesan Yamaha Racing Indonesia di Sirkuit Sentul tak hanya bergantung kepada kemampuan membalap Galang. Performa motor Yamaha YZF-R25 juga punya peranan. Jika sang kuda besi tak bisa tampil maksimal, sulit bagi Yamaha Racing Indonesia mewujudkan ambisi meraih poin penuh.

"Untuk persiapan motor, kami terus melakukan analisa dan ujicoba untuk setiap bagian yang mendukung perfoma mesin. Tentu saja, acuannya ialah setting saat seri Suzuka kemarin. Tim berupaya menemukan formula yang tepat untuk mengoptimalkan EG setting sesuai dengan regulasi teknis ARRC 2016," kata Manajer Tim Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Rusmayadi.

Balapan ARRC 2016 seri keempat di Sirkuit Sentul tentu akan dimanfaatkan Yamaha Racing Indonesia dan Galang Hendra dengan baik. Mereka butuh banyak poin demi menjaga asa dalam persaingan menuju gelar juara.

Seperti diketahui, Galang Hendra saat ini berada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara AP250 dengan 61 poin, berselisih 75 poin dari Apiwat Wongthananon dari Thailand yang memimpin klasemen. Sementara Yamaha Racing Indonesia menempati posisi ketiga di klasemen tim degan 62 poin, terpaut 79 poin dari Yamaha Thailand Racing Team yang berada di posisi puncak.

Dengan tiga seri ARRC 2016 yang tersisa, termasuk Sentul, memang bukan tak mungkin Galang Hendra dan Yamaha Racing Indonesia memangkas jarak poin itu. Tentunya dengan catatan mereka mampu meraih hasil maksimal di tiga seri yang tersisa.

Video Populer

Foto Populer